TOHA..TOHA….DIKASIH KEPERCAYAAN PEMILIK WARUNG MALAH KAU CURI PULAK PERKAKASNYA,NGINAP LAH KAU TOHA..!!

Delitua. Mahaganews.com

 
Toha Harahap (38), warga Jalan Bunga Lau, Gang Tarigan, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, diringkus Polsek Delitua, setelah di laporkan korbannya, Pinayungan Harahap
(51), warga Jalan Jermal Vl, Gang Bidan lV, No.18, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, karena mencuri sejumlah perkakas di warung miliknya.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap,  melalui Kanit Reskrim Iptu Martua Manik kepada wartawan, Minggu (08/11/2020) petang menjelaskan. Peristiwa bermula ketika korban yang memiliki sebuah warung, bernama Warung Kopi Cinta, berada di Jalan Petunia Raya, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, hendak pulang ke kampung halamannya selama 5 hari. Karena warung itu dekat dengan rumah pelaku, guna mengantiripasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi, maka korban pun menitipkan kunci warungnya kepada pelaku, sekaligus menjaga warungnya.

Setelah 5 hari menemui orang tua dan sanak saudaranya di kampung halamannya, rasa rindunya pun sudah terbayarkan, sehingga korban bersama kelurganya kembali pulang ke Medan. Namun, ke-esokan harinya, tepatnya pada Kamis (05/10/2020) sore, sekira pukul 16.00 Wib, ketika korban mendatangi warungnya, ternyata perkakas / perlengkapan yang ada di dalam warungnya sudah habis alias hilang.

Perkakar di dalam warung yang hilang diantaranya, 1 unit kulkas dua pintu merk Samsung. 1 unit steling kaca. 3 buah tabung gas 3 Kg. 4 unit kursi santai. 10 buah bola lampu. 2 buah tilam busa ukuran 3 kaki. 1 unit kompor gas merk RINNAI. 1 unit megic com merk Miyako. 20 unit kursi plastik. 3 buah pot bunga beserta bunganya, terangnya.

“Namun, dari semua barang-barang yang dicuri pelaku, masih ada yang kita amankan dari tersangka, yaitu, 12 Unit Kursi Palstik, dan 3 Unit Meja Plastik, sebagai barang bukti,” ujar kanit res.   

Diterangkan Martua Manik, bahwa pelaku sudah di amankan dan di jerat pasal 362 KUHPidana, terangnya. (Sas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *