Personil Unit Reskrim Polsek Bringin Berhasil Ringkus Seorang Tersangka Penipuan Dan Penggelapan

Ket foto : Tersangka penipuan dan penggelapan 1(satu) unit motor a.n Dana Ananda Syahputra alias dana (24) laki-laki, saat diamankan di Mapolsek Bringin.

MEDAN | Personil Unit Reskrim Polsek Beringin, Lubuk Pakam yang dipimpin oleh KaTim Opsnal Unit Reskrim Beringin AIPTU Allen Pasaribu berhasil meringkus seorang tersangka penipuan dan penggelapan 1(satu) unit motor a.n Dana Ananda Syahputra alias dana (24) laki-laki, warga Dusun ll, Desa Pantai Labu pekan, Kecamatan Pantai Labu.


Dana Ananda S tersangka pelaku penggelapan berhasil di tangkap petugas didepan sebuah ruko di Kec. Medan Tembung Kab. Deli Serdang saat dirinya sedang menjaga parkir. Mengetahui keberadaannya dan tak ingin buruannya kabur, petugas langsung menangkap tersangka.


Modus oparandi yang kerap dilakukan tersangka dengan berpura pura hendak membeli motor, kemudian tersangka meminta agar sepeda motor milik pelapor (korban ) yang diketahui bernama Fery Kurniawan, Lk, (24) Islam, wiraswasta, yang ber alamat di Dusun III, Desa Pematang Biara Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang. Untuk dilakukan kroscek dengan dalil memeriksa keadaan mesin motor tersebut.

Tanpa rasa curiga, pelapor (korban) langsung memberikan kunci sepeda motor miliknya kepada pelaku untuk dilakukan tes (kroscek). Kesempatan tersebut tak disia siakan pelaku, tersangka berhasil membawa sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan meninggalkan pelapor.

Namun walau sudah ditunggu oleh korban, sepeda motor miliknya tak kunjung jua kembali walau sudah dicari hingga ke daerah pantai labu.

Kemudian pelapor fery kurniawan (24) sadar telah ditipu oleh tersangka, ahirnya korban pun membuat laporan Polisi ke polsek bringin dengan total jumlah kerugian materi yang diderita sebesar lebih kurang Rp. 16.000.000,-.
Dengan alamat TKP saat itu di Desa Pematang Biara Dusun III Kec. Pantai Labu Kab. Deli Serdang atau tepatnya di Simpang Damar Puluh. Pada hari Jum’at, (07/02/2020) sekitar pukul 23.30 Wib.


Ternyata kejadian penggelapan dan pencurian ini telah di lakukan Tersangka Dana Ananda sudah berkali-kali, tercatat pada bulan Desember 2019 pelaku juga mengambil Laptop di kantor Puskesmas Pantai Labu.

Februari 2020 Dana (tersangka) juga mengaku kepada petugas bahwa dirinya juga pernah menggelapkan kenderaan roda dua jenis Honda Bet. Tersangka Dana sudah melakukan tindakan kejahatan kesekian kalinya,

Saat ini tersangka Dana Ananda telah kita amankan di mapolsek bringin dan saat ini personil sedang melakukan pengembangan dan mencari korban yang belum buat laporan, pencarian barang bukti,” Ungkap Kapolsek Bringin AKP Maritua Karyana L.Tobing, SH.

(R.Sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *