Peringati Hari Pahlawan, PD PPM Sumut Dan LVRI Kab.Karo Gelar Upacara Dan Tabur Bunga Dimakam Pahlawan Kabanjahe

Ket foto : Ketua PD PPM Sumut Tirta Yasa S Milala dan Ketua LVRI Kab.Karo Ganti Surbakti Salam Komando Usai acara Peletakan Karang bunga di Tugu perjuangan Makam Pahlawan Kabanjahe. Selasa (10/11/2020)

TANAH KARO | Selasa, (10/11/2020) Mulai Pukul 09 : 30 Wib Bertempat di Halaman Makam Pahlawan Kabanjahe, Kab.Karo Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional. PD PPM Sumut dan DPD LVRI Kab.Karo gelar kegiatan upacara dan tabur bunga bersama.

Kegiatan upacara dan tabur bunga dalam memperingati hari pahlawan nasional ini mengambil tema “Tanah Karo Tanah Pejuang” Dengan Spirit Heroisme Karo Area Kita Kawal NKRI.

Kegiatan terpantau berlangsung hikmat dan tertib, seluruh peserta upacara tetap mengikuti arahan protokoler kesehatan dimasa Pandemi Covid19. Turut dihadiri beberapa pengurus PC PPM perwakilan se sumut dan puluhan anggota LVRI Kab.Karo.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PC DPW PPM Sumut Tirta Yasa S Milala sebagai pembina upacara beserta jajaran pengurus lainnya, Ketua PC PPM Kab.Karo Roy Sadeli Tarigan beserta pengurus PC PPM Kab.Dairi, PC PPM Kab.Simalungun, PC PPM Kab.Tapsel dan PC PPM Kab.Asahan Dan PC PPM Siantar. 

Kegiatan upacara peringatan hari pahlawan kali ini juga disiarkan melalui life streaming yang disiarkan langsung oleh media medan today yang digagas oleh Ketua Panitia Kegiatan Benson Kaban selaku Pimpinan event organizer (EO) Bintang Karunia Organizer. Amatan awak media acara pringatan hari pahlawan yang digagas oleh PD PPM Sumut ini tanpa dihadiri jajaran Forkopimda Kab.karo.

Ketua panitia Benson Kaban dalam sambutannya mengatakan, “peringatan hari pahlawan ini sengaja dilaksanakan untuk menumbuhkan spirit heroisme bagi kaum milenial dan khususnya kepada seluruh jajaran anggota pemuda panca marga agar dapat meneruskan nilai-nilai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia ,” ujarnya

Lebih lanjut dirinya menyayangkan atas ketidak hadiran pejabat pemerintahan daerah kab.karo, pihaknya mengatakan, 

“sangat disayangkan atas ketidak hadiran para pejabat pemerintah daerah kabupaten karo maupun anggota dewan perwakilan Rakyat daerah karo yang tak terlihat hadir pada kesempatan tersebut, padahal undangan sudah disebar. Namun dengan alasan ada surat himbauan dari mabes polri yang di katakan oleh kabag umum pemkab karo Dekengta Surbakti kegiatan hari tak dapat dihadiri, ungkapnya menirukan ucapan pejabat terkait. Terlepas hal itu semoga momentum pringatan hari pahlawan kali ini dapat membangkitkan kembali semangat patriotisme serta menghargai jasa-jasa para pejuang kemerdekaan republik indonesia.” Beber Ketua Panitia Benson Kaban sambil menyerukan pekik kemerdekaan yang di ikuti sekuruh peserta yang hadir.

Usai upacara dan tabur bunga bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada puluhan legiun vetran republik indoniesia (LVRI) kab.karo yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua PD PPM Sumut Tirta Yasa S Milala dan diakhiri dengan acara makan bersama.

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *