“Melanggar Protokol Kesehatan” Kegiatan Latihan Ngetrail Di Tiga Binanga Dibubarkan

TANAH KARO | Pelaksanaan kegiatan latihan Ngetraill yang hendak di laksanakan di tiga binanga pada hari,  Minggu, Tanggal 22 November 2020, bertempat di Lau Tir Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga,Kabupaten Karo,Sumatera Utara terpantau melanggar aturan yang ditetapkan oleh Protokoler Kesehatan.

Bertempat Di Lapangan Apel Polsek Tigabinanga telah dilaksanakan apel gabungan yang dikuti oleh Seluruh Personil Polsek Tigabinanga, 3 (tiga)  Personil Koramil Tigabinanga,  Camat Tigabinanga beserta 3 Personil Dinas Trantib dan Satpol PP,  Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan, Tigabinanga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tigabinanga Iptu Bengkel Ginting. Minggu pagi pukul 08.30 Wib

Dari hasil lidik dan pul baket Kanit Intelkam Polsek Tigabinanga bahwa jumlah peserta latihan ngetrail tersebut sudah membludak, dari perkiraan swbelumnya hanya 250 peserta, namun berubah hingga mencapai 300 peserta. Menanggapi info tersebut seluruh peserta apel selain yang piket pada hari ini,  diberangkatkan ke Lau Tir Desa Gunung untuk mengecek kebenaran Informasi tersebut,”ujar Kapolsek Tiga Binanga melalui pesan WhatsAppnya kepada awak media seraya menanyakan kebenaran informasi yang diperoleh.

Menurut Kapolsek, pihaknya membenarkan info yang ada, pihaknya mengatakan, “dari pantauan anggota kita dilapangan, pelaksanaan giat latihan ngetrail adventure yang sebelumnya sudah dijadwalkan panitia tidak lagi mematuhi aturan protokol kesehatan (prokes) yaitu adanya masyarakat tidak memakai masker dan adanya ditemukan krumunan massa maupun peserta latihan”. Jelasnya

Masih menurut Kapolsek Tigabinanga Iptu Bengkel Ginting menjelaskan,  “berhubung karna adanya pelanggaran aturan protokol kesehatan seperti tidak menjaga jarak dan terjadinya kerumunan massa,  maka kami beserta Forkompincam yaitu Camat Tigabinanga, Membela Tarigan SH, perwakilan Danramil 08/TB Tigabinanga Serka Tumino, Kapus tiga binanga dr Jenda Muli Sembiring dan dengan Kepala Desa Gunung Nirwan Sebayang langsung memerintahkan Ketua Panitia An.  Bona Sebayang untuk membubarkan pelaksanaan giat Latihan ngetrail tersebut dengan tegas tapi humanis”. Tegas Kapolsek 

Sementara itu pada pukul 10.00 Wib,  Ketua Panitia Bona Sebayang mengumumkan melalui pengeras suara bahwa pelaksanaan Latihan ngetrail Kota jagung adventure dihentikan/ dibubarkan berhubung telah melanggar protokol Kesehatan yang ditetapkan oleh Pemerintah dan bagi peserta yang sudah terlanjur berangkat melintas jalur yang sudah ditentukan untuk melanjutkannya,  namun peserta yang masih ngantri diperintahkan untuk bubar dan pulang ke daerah masing masing.

Setelah Pelaksaaan Latihan ngetrail tersebut  dihentikan oleh Ketua Panitia Bona Sebayang maka seluruh spanduk yang di sponsori Gudang Garam Surya juga turut di turunkan. 

Pembubaran kegiatan latihan ngetrail tersebut berjalan dalam situasi aman dan kondusif, demikian yang disampaikan Kapolsek Tigabingana Iptu Bengkel Ginting kepada awak media.
(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *