LBMWI Bersilaturahmi Ke Sultan Banten Ke – 18″ Bangun Jiwa Entrepreneurship Kalangan Kaula Muda”

Mahaganews.com| Serang, Banten, 8 November 2020

Lembaga Barisan Muda Wirausaha Indonesia (LBM WI) mengadakan pertemuan untuk bersilaturahmi dengan Sultan Banten ke-18, Sultan Syarief Muhammad Ash-Shafiuddin (Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni, MBA) sekaligus memohon arahan dari YM. Kanjeng Sultan tentang bagimana membangun Jiwa entrepreneurship pada kalangan muda Indonesia, serta mengaplikasikannya untuk memajukan anak muda, UMKM, ekonomi kreatif, serta negara Indonesia secara keseluruhan.

Organisasi yang di Pimpin Oleh Syamsul Hidayat, atau akrab di sapa Mas Yayat ini, walau usianya belum genap satu tahun, namun sudah memiliki Pengurus dan anggota di 34 Propinsi Di Indonesia hingga wilayah kabupaten Kota, sungguh sebuah pencapaian yang luar biasa sebagai akibat dari dedikasi dan komitmen organisasi ini untuk membantu terwujudnya Pengusaha mikro kecil dan menengah yang mandiri, sejahtera, Adil dan Produktif serta Berdaya saing, sebagaimana sejalan dengan Visi LBM WI.

Misi LBM WI :
• Memperkuat peran usaha Mikro Kecil dan Menengah sebagai dasar perekonomian Nasional.
• Mengoptimalkan jejaring dan kemitraan dengan lintas sektor, regional, Nasional maupun Internasional dalam percaturan ekonomi global serta memfasilitasi partisipasi pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia dalam kegiatan berskala Nasional dan Internasional.
• Mengakselerasi pengembangan usaha Mikro Kecil dan Menengah keseluruh wilayah dalam mendukung ekonomi wilayah yang berdampak positif pada pembangunan Nasional.
• Meningkatkan Kompetensi, keterampilan dan produktifitas serta memberikan pembinaan, perlindungan, pemberdayaan dan advokasi sehingga terwujud peluang kerja serta penyerapan tenaga kerja yang lebih luas

YM. Kanjeng Sultan Banten ke-18, menyambut baik kunjungan LBM WI ke Banten. Bahkan mendorong Putri kesayangannya, Ratu Gusti (Ratu Ayu Primiputri Rakhmania Soerjaatmadja) dan Patih Kesultanan Ki Andi Suhud untuk aktif menjadi salah pengurus Organisasi, agar dapat ikut memberdayakan pemuda Banten dan pemuda lain di Indonesia.(yyt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *