Audensi TA. Pendamping Desa Dengan Bupati Tanggamus, Bahas Sinergitas Program Lanjutan

Mahaganews.com – Tanggamus, – Jajaran para tenaga ahli pendamping desa (TAPD) Tanggamus, melakukan audiensi dengan pemerintah daerah kabupaten Tanggamus, guna membahas terkait dengan sinergitas bersama demi kemajuan di bumi begawi Jejama ini. Kegiatan ini bertempat di ruang rapat utama (Rupatama) kantor sekretariat bupati Tanggamus. Senin, 02/11/2020.

Dalam audensi tersebut, diterima langsung oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Hamid Heriansyah Lubis, Asisten II Sukisno, kadis PMD Idham Khalid, sekretaris pendidikan Lauyustis serta jajaran perwakilan OPD lainnya, lalu dari pihak pendamping desa yakni, tenaga Ahli Provinsi Muhamad Hatta, Korwil P3MD, dan para tenaga Ahli (TA) P3MD, serta seluruh Korcam Pendamping Desa Tanggamus.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani,SE.MM, usai audensi menyampaikan bahwa, banyak hal yang dibahas bersama pada saat audensi ini, terkait dengan program-program kedepannya, mudah-mudahan sinergitas dengan pemerintah kabupaten Tanggamus bisa lebih maksimal dan lebih baik lagi. Dan di harapkan bisa membantu dalam mensosialisasikan program-program 55 aksi asik Bupati dan wakil Bupati Tanggamus kepada masyarakat.

” Banyak hal yang dibahas, intinya sinergitas Program kedepannya, pemkab Tanggamus siap mendukung dan mensupport agar capaian-capaian program kita yang secara kolaboratif ini bisa lebih maksimal, demi kemajuan dan pembangunan di kabupaten Tanggamus, serta kesejahteraan masyarakat,”jelas Bunda Dewi, sapaan akrabnya.

Menurut kepala dinas PMD Tanggamus Idham Khalid turut mengatakan, di pembahasan dalam audensi ini, para pihak dari tenaga ahli pendamping desa khusus membahas sinergitas kinerja yang berkolaborasi dan sinkronisasi program dengan pemkab Tanggamus.

” Satu hal lagi, mereka berharap agar bupati Tanggamus bisa membantu untuk meningkatkan operasional dari tahun sebelumnya, sebab kinerja dan beban tugas yang di emban saat ini semakin bertambah, serta hal ini langsung mendapat tanggapan dari bupati Tanggamus seperti yang telah kita dengar sendiri tadi, pemkab insyaallah membantu terkait dengan harapan dari teman-teman pendamping desa,”ujar Idham Khalid.

Sementara itu Tenaga Ahli Provinsi pendamping desa Muhammad Hatta menuturkan, Kementerian desa sangat mengapresiasi sekali, karena hari ini di Provinsi Lampung mengagendakan terkait dengan capaian, dan telah ada komitmen terkait kinerja pendamping desa serta telah bersinergi dengan visi misi Kabupaten Tanggamus, sudah ada beberapa dari program tersebut telah berjalan. Sejatinya dalam hal ini untuk mengawal kebijakan- kebijakan dari kementerian, khususnya terkait dengan pembangunan di desa dan pihaknya siap bersinergi dengan pemkab tanggamus kedepan.

” Kami mempunyai keinginan untuk membantu pemerintah Kabupaten Tanggamus, dan mengawal kebijakan-kebijakan dari kementerian desa seperti program pembangunan di desa, intinya kami siap bekerjasama dengan pemkab Tanggamus,”tandasnya.

(dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *