Truk Sarat Muatan Dibiarkan Bebas Masuk Inti Kota, Jalan Selamat Ketaren Berlobang Dan Bergelombang

Keterangan foto : Rambu larangan bagi truk berat untuk melintas yang terkesan diabaikan sejumlah pengemudi truk muatan berat. Berdampak terhadap kerusakan jalan dan ancam keselamatan pengguna jalan.

TANAH KARO| Dampak bebasnya truk-truk angkutan berat yang sarat muatan bebas melintas di jalur inti kota tepat di sepanjang jalan selamat ketaren kabanjahe persisnya didepan RS Umum Daerah Milik Pemkab.Karo.

Selain sangat mengganggu ketenangan pasien dan tim medis di komplek rumah sakit umum akibat suara bising yang ditimbulkan dari suara kenalpot truk berat yang melintas, sepanjang ruas jalan selamat ketaren juga tampak berlobang dan bergelombang, sehingga mengancam keselamatan pengendara dan pengguna jalan. Kamis (22/10/2020)

Kerusakan sejumlah ruas badan jalan di inti kota kabanjahe diduga karna truk-truk bermuatan hasil tambang granite yang melebihi tonase bebas melintas tanpa ada tindakan tegas dari aparat terkait.

M Purba (40) salah seorang warga kabanjahe yang berhasil dimintai keterangan saat melintas di jalan Selamat keraren kepada awak media mengatakan, 

“Efek merajalelanya truk- truk angkutan berat sarat muatan yang kerap melintas dari mulai sore hingga malam hari mengakibatkan, jalanan rusak dan kerap terjadi kecelakaan yang umumnya di dominasi oleh pengendara roda 2(dua), hendaknya Dinas Perhubungan Kab.Karo dan Satlantas Polres Tanah Karo menindak supir truk yang tak mengindahkan plank perbodent tanda larangan masuk bagi truk-truk mobik berat yang berdiri tegak di ujung simpang jalan selamat ketaren,” ujarnya

Dirinya juga berharap agar pemerintah daerah khususnya Dinas PUPR Kab.Karo agar segera membenahi jalanan yang berlobang dan bergelombang tersebut, agar tidak menambah angka kecelakaan yang timbul dampak dari kerusakan jalan.
(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *