Program Ketahanan Pangan , Kabaharkam Polri Tebar 10.000 Bibit Ikan Di Kabupaten Sergai

Ket foto : Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menebar 10.000 ekor bibit ikan nila, ikan patin, dan gurame di Desa Bengkel, Perbaungan, Kab.Sergai.

SERGAI | Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, tunjukkan konsistensinya mendukung ketahanan pangan nasional dengan mengunjungi lokasi percontohan ketahanan pangan kolam Ikan Aing, di Desa Bengkel, Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara, Rabu, (30/09/2020)

Di lokasi pembudidayaan ikan air tawar binaan Polres Sergai ini Komjen Pol Agus Andrianto turut menebar 10.000 ekor bibit ikan nila, ikan patin, dan gurame.

“Ini satu contoh yang baik. Kita harus tingkatkan produksi ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto sembari mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, yang telah melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Menurut Jenderal Polisi Bintang Tiga yang juga memikul amanat sebagai Kaopspus Aman Nusa II itu, sumber daya Indonesia sangat besar, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Jika konomi rakyat naik, otomatis ekonomi negara akan stabil.

“Banyak lahan yang bisa dimanfaatkan untuk ketahanan pangan dengan menanam sayuran dan berbudidaya ikan,” katanya.

Apalagi, lanjut mantan Kapolda Sumut itu, kegiatan ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo untuk membangun ketahanan pangan demi kebangkitan ekonomi. 
(Leodepari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *