Kunjungan Gubernur Gorontalo Disambut Hangat Gubernur Arinal ” Lampung Penyangga Ketahanan Pangan Nasional”

Mahaganews.com| Bandarlampung – Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi menyambut kunjungan silaturahmi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie dan JK Merah Putih Community di caffe wodstairs. Jum’at malam (30/10)

Dalam sambutannya Gubernur Arinal mengatakan, Propinsi Lampung memiliki banyak tempat pariwisata yang patut di kunjungi,

Teluk Kiluan yang begitu mempesona dengan ribuan lumba-lumbanya, Bakauheni yang telah tersohor sampai mancanegara, dengan keindahan Anak Gunung Krakatau, Pulau Pahawang dengan keindahan taman bawah lautnya dan masih banyak lagi lainnya.

“Dari aspek keindahan alam yang beragam, baik keindahan pantai, ekosistem bawah laut, gunung, air terjun, danau, hutan dan taman nasional, serta beragam flora dan pauna menjadi potensi daya tarik propinsi Lampung,” ujar gubernu Arinal.

Selain itu Gubernur Arinal juga menyampaikan bahw Propinsi Lampung menjadi Penyangga Ketahanan Pangan Nasional dan penghasil komoditas pertanian, perkebunan, peternakan, dan perikanan di tingkat Nasional seperti ubi kayu (Peringkat 1 Nasional) pisang (Pringkat 2 Nasional), Padi (Pringkat 7 Nasional) dan komoditas lainnya.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istrinya yang juga anggota komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah mengatakan, sangat bersyukur dapat menginjak-kan kaki di Propinsi Lampung dimana banyak destinasi wisata yang indah.

Selain parwisatanya, menurut Rusli pegunungan bahri, alam bawah laut dan ekosistem yang ada serta keramah tamahan masyarakatnya, termasuk kulinernya menjadi daya tarik Propinsi Lampung.

Dari keterangan tertulis Gubernur Lampung Ir, H. Airnal Djunaidi mengatakan semoga kunjungan yang di lakukan Gubernur Gorontalo di bumi Ruwa Jurai ini dapat berkesan. Kami berharap kunjungan ini akan semakin meningkatkan kerjasama saling mendukung sinegritas diantara kedua Propinsi di berbagai sektor.

(dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *