Antispasi Karhutla, Kapolda Kalsel Lakukan Pengecekan Perlengkapan

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Provinsi Kalimantan Selatan merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia sehingga diperlukan kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanganan Karhutla.

Guna memastikan sarana dan prasarana Karhutla siap digunakan, Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. melakukan pengecekan peralatan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Halaman Depan Subbid Provos Bid Propam Polda Kalsel, Jumat (9/10/2020) pukul 08.00 Wita.

Pengecekan yang dilakukan Kapolda Kalsel didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol. Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Kalsel untuk memastikan kesiapan peralatan/perlengkapan yang digunakan dalam penanggulangan Karhutla di Provinsi Kalsel bila terjadi tahun ini.

“Ini pengecekan untuk kesiapan Polda Kalsel dalam penanggulangan Karhutla dan semoga di Kalsel tidak ada Karhutla nantinya dan kepada personel yang mengawaki untuk tetap semangat dan selalu bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas nantinya,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel menyampaikan selain mengecek sarana prasarana kami juga melakukan pengecekan kepada para operator yang mengawaki alatnya.

“Saya berharap jika bencana Karhutla di Kalsel terjadi dapat ditanggulangi Polda Kalsel dengan cepat,” ucapnya.

Kapolda juga mengatakan, pentingnya pemetaan kawasan rawan kebakaran hutan dan lahan. Dengan pemetaan tersebut dapat menguasai dan memahami lokasi Karhutla sehingga dapat memudahkan petugas dalam pencegahan kebakaran.

“Tolong diingat, direkam, bahaya dipengaruhi Karhutla itu sangat besar, mulai dari kesehatan, ekonomi dan lain lain. Hal ini tentunya jelas merugikan kita semua. Maka dari itu marilah kita bersama-sama mencegah Karhutla,” tutur Kapolda Kalsel.

Pengecekan peralatan oleh orang nomor satu di Polda Kalsel ini juga merupakan salah satu bukti kesiapan Polda Kalsel dalam menanggulangi Karhutla.stb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *