Diduga Dibunuh, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Di Jurang Desa Doulu Pinggir Jalan Medan – Berastagi

Ket foto : Kapolsekta Berastagi Kompol L Marapaung dan personil saat di lokasi penemuan mayat Mr.X .

BERASTAGI | Kapolsekta Berastagi mendapat informasi dari saksi bahwa ada sosok mayat tanpa identitas ditemukan tewas di jurang Jl. Medan – Berastagi KM 54 – 55 Desa Doulu Kec. Berastagi Kab. Karo. Pada hari Jumat,(18/09/2020) sekira pukul 11.30 wib.

Mendapat laporan tersebut, selanjutnya Kapolsekta Berastagi berkordinasi dengan Polres Tanah Karo dan mengindentifikasi Jenazah korban dibantu tim inafis dari Polres Tanah Karo serta Puskesmas Berastagi dan dibantu warga setempat, ujar Kapolsekta Berastagi Kompol L. Marpaung 

Pihaknya juga menceritakan kronologi terkait penemuan mayat Mr.x tersebut, kepada awak media mengatakan,

“Berdasarkan keterangan dari saksi an. Dadang Sukoco, bahwa saksi awalnya tidak mengetahui ada mayat di TKP, awalnya saksi sedang memperbaiki mobil temanya  an. Miswadi (35), warga Binjai yang membawa kompos ( kotoran ayam ) yang rusak tidak jauh dari TKP, kemudian setelah mengetahui apa yang akan dibeli selanjutnya teman saksi pergi membeli spearpart ke Berastagi. Namun ternyata ada lagi yang harus dibeli kemudian saksi mencoba menelepon Sdr. Miswadi namun tidak ada sinyal, selanjutnya saksi berjalan kearah TKP sambil mencari sinyal namun tidak ada juga pada saat di TKP saksi melihat kearah jurang ada bekas rumput yang tertidur dan merasa ada  yang mencurigakan, lalu saksi kembali ke mobil memberitahukan kepada saksi – saksi bahwa ada mayat di jurang kemudian saksi an. Dadang dan saksi an. Jerry kembali ke TKP untuk memastikan apakah yang dicurigai tersebut adalah sosok manusia, selanjutnya kedua saksi tersebut melihat dan memastikan adalah sosok manusia bukan hewan.

Selanjutnya, kedua saksi tersebut ingin melaporkan kejadian tersebut ke Pos Lantas Doulu, namun di perjalanan kedua saksi melihat Mobil Patroli Polisi yang didalamnya ada saya Kapolsekta Berastagi dan anggota, sehingga oleh saksi di berhentikan oleh saksi dan melaporkan apa yang diketahui oleh kedua saksi tersebut, 

Ket foto : Jenazah Mr.X saat di ruang Jenazah RSU Kabanjahe.

Pukul 13 : 00 Wib pelaksanaan evakuasi jenazah mayat MR. X dari dalam jurang dengan menggunakan kantong mayat yang ditarik menggunakan tali oleh Personil Personil Polsekta Berastagi berjalan lancar selanjutnya dimasukan kedalam Ambulance Puskesmas Berastagi menuju RSU Kabanjahe guna proses penyidikan lebih lanjut.

Adapun ciri-ciri mayat MR. X yang ditemukan di lokasi diperkirakan ber usia 35 Thn, disekujur tubuh korban mengalami luka luka dan lebam pada bahagian wajah (mata), badan bahagian punggung belakang luka lebam, tangan serta kaki korban sebelah kanan lebam dan  kulit ada yang terkelupas dan korban ditemukan tanpa busana/ pakaian. 

Barang Bukti yang ditemukan di lokasi penemuan ada satu potong celana panjang katun warna coklat, 1(satu) buah Handuk warna Biru les putih. Saat ini Jenazah Mr.X telah dibawa ke RSU kabanjahe. Bagi masyarakat yang mengetahui seperti ciri – ciri yang dimaksud tersebut agar segera melaporkan ke pihak kepolisian untuk mengungkap kasus dugaan pembunuhan tersebut.” Beber Kapolsekta Berastagi Kompol L. Marpaung mengahiri.

(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *