Anggota DPD RI Komite I Dr.Badikenita Br Sitepu,SE.,M.Si Gelar Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama GMKI Kota Medan

MEDAN | Ir.Badikenita Br Sitepu,SE.,M.Si Anggota DPD RI Komite I melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama GMKI Kota Medan dan Kelompok Cipayung antara lain GMNI, HMI, HILMABUDHI, PMII, PMKRI dan KAMII  di PMC GMKI Kota Medan,  Jl. S.Parman No.107 Medan. Pada hari Kamis, (10/09/2020) sekitar pukul 10 : 00 Wib.

Kedatangan beliau dalam acarara tersebut disambut oleh GMKI Kota Medan dan Kelompok Cipayung dan melakukan pembukaan acara dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hening Cipta.

Anggota senator Dr.Badikenita menyampaikan betapa pentingnya pemahaman 4 pilar kebangsaan khususnya ditengah kalangan mahasiswa. 4 pilar kebangsaan ini yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Pada kesempatan itu beliau menyampaikan, ditengah masa pandemi-19 dan keadaan perekonomian Indonesia saat ini yang hampir mendekati di zona transisi, dapat memunculkan polemik ditengah – tengah bangsa, terlebih-lebih bangsa Indonesia yang begitu banyak memiliki macam budaya,” ujarnya

Dirinya menambahkan, “untuk itu sekarang ini sangat dibutuhkan mahasiswa yang selalu mengedepankan arti 4(empat) pilar kebangsaan agar bangsa ini tetap tenang dalam menghadapi segala goncangan dan situasi untuk memecah bangsa Indonesia baik dari luar maupun dari dalam. Situasi zaman sudah berubah, diharapkan mahasiswa juga mengerti dan mulai memikirkan bangsa ini untuk kedepannya, memikirkan inovasi baru serta mulailah mencintai apa yg dihasilkan oleh bangsa sendiri. Karena disituasi sekarang banyak anak muda yang mengalami krisis kepercyaan diri, dan ini juga merupakan ancaman untuk bangsa ini kedepan.” Pungkasnya.

Acara berlangsung dengan tenang dan hikmat serta tetap menjaga arahan protokol kesehatan hingga berakhirnya acara.

(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *