Prihatin Terhadap Siswa Kurang Mampu, Danu Sebayang SH,MH Sumbang Tiga Unit HP Android

KARO- Dimasa masa pandemi Covid 19  seperti sekarang ini, dalam kegiatan belajar khususnya terhadap siswa pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa wajib menerapkan sistem daring dan luring, yaitu program belajar dari rumah yang bertujuan untuk meutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Banyak kebijakan dan strategi dibuat dalam rangka mencegah transmisi dan kematian signifikan akibat penyakit ini. Namun, segala kebijakan dan strategi yang dilakukan pemerintah kita tak luput dari aneka respons dan persepsi yang diberikan masyarakat. 

Masa darurat Covid-19 yang mengharuskan semua guru dan siswa belajar dari rumah, nyatanya tak sekedar mengubah lokasi dan metode belajar. Penyebaran pandemi Coronavirus Disease (COVID-19) mengakibatkan banyak peserta didik harus melaksanakan kegiatan belajar di rumah, baik melalui sarana dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring). 

Namun, tidak semua peserta didik maupun pendidik memiliki kemampuan untuk mengakses platform pembelajaran daring secara optimal dengan segala keterbatasan mulai dari jaringan internet yang belum menyentuh seluruh plosok desa di kab.karo maupun kemampuan orang tua siswa untuk membeli Hp android bagi anak-anak mereka. 

Faktanya masih banyak siswa/i yang belum memiliki Hp jenis android dan juga masih banyak orang tua wali murid yang kesulitan untuk membeli paket data internet. Merasa prihatin atas situasi yang dihadapi beberapa orang pelajar/siswa yang menimba ilmu di SMA Negeri Tiganderket. Danu Sebayang SH, MH Seorang putra Karo yang juga Pengacara kondang yang tinggal di DKI jakarta dan yang dikenal dengan sifat dermawan nya tersebut tergerak hatinya untuk membantu siswa yang kurang mampu, ia rela merogoh kocek pribadinya untuk membantu kesulitan siswa/pelajar yang belum memiliki HP android.

Adapun nama-nama siswa/pelajar yang dianggap kurang mampu yang mendapat bantuan kiriman HP android dari Tokoh Karo luar pulau sumatera Danu Sebayang SH, MH yaitu : Pebi kagina kelas 11 ips A , Marina Srkandi kelas 10 mipa c, Egia Primadana Bangun Kls 12 IPA c. 


Hal itu di benarkan Pelindung Tarigan yang juga sebagai tenaga didik (guru) yang mengabdi di SMA N Tiganderket, Kab.Karo. kepada awak media ia menjelaskan,


“Atas kepedulian serta keperhatinan pak Danu Sebayang SH,MH terhadap situasi yang dihadapi beberapa siswa kami, dirinya rela menyumbangkan 3 unit HP android bagi peserta didik kami yang dari segi ekonomi keluarganya sangat tidak mampu, hal ini juga tidak terlepas dari motivasinya terhadap kemajuan dunia pendidikan di tanah karo. Mewakili para siswa yang menerima bantuan tersebut saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Danu , atas kerendahan hati nya telah rela menyisihkan sebagian rezeky nya bagi siswa kami. Semoga beliau selalu dilimpahkan rahmat dan rezeky dari Tuhan Yang Maha Esa.” Ungkap Pelindung

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *