Pemda Karo Rayakan Hut Kemerdekaan RI ke 75 Dengan Hikmat Dan Sederhana

Tanah Karo – Pemkab Karo rayakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun berlangsung  hikmat dan sederhana, senen (17/8/2020) pukul 08.00 wib  di halaman kantor Bupati karo.

Perayaan HUT RI tahun ini, sangat beda dengan tahun sebelumnya, mengingat masa sulit  pandemi Covid-19 masih berlangsung, sehingga pelaksanaan dibatasi undangan dan para peserta upacara yang hadir. 

” Kegiatan upacara memperingati detik – detik proklamasi tetap mengikuti arahan protokol kesehatan dalam rangka memutus matarantai penularan virus Covid-19,” Ujar  Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, MH, usai menjadi Irup Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 75,didampingi ketua DPRD Karo Iriani Beru Tarigan, wakil Bupati karo Cory seriwaty beru Sebayang, Dandim 0205 /TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto. S. Sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriono, Sik, SH, Kajari karo Denny Achmad, SH, MH, ketua pengadilan Suhanuddin , SH, MH, wadanyon 125/Smb Mayor Inf Irwansyah, Dansubdenpom I/2-1 Kabanjahe Kapten Cpm Dwi Darsono, Sekda Drs kamperas Terkelin Purba dan OPD eselon II kab. Karo. 

Terkelin menerangkan, kesederhanaan dalam peringatan HUT RI ke yang 75 ini bukan menjadikan jiwa patriotisme kita luntur, namun semangat harus dan wajib kita kobarkan dalam sanubari kita pribadi lepas pribadi, menuju Indonesia Maju,” Ucapnya 

Atas nama pemerintah Kabupaten Karo, saya berterimakasih kepada Forkopimda dan segenap lapisan masyarakat karo, atas partisipasinya yang mana hari ini kita sudah memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, berjalan lancar dan aman.” Ungkap terkelin

Pantauan dilapangan, rangkaian kegiatan hanya dilakukan Pengibaran Bendera Merah Putih diiringi Lagu Indoensia Raya, pembacaan UUD 1945, pembacaan doa, pembacaan Pancasila dan  hening cipta.


(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *