“Hanya Dengan Hitungan Jam”, Budi S Tarigan Pelaku Penggelapan R2 Berhasil Dibekuk Tim Opsnal Polres Tanah Karo

Ket foto : Tersangka Pelaku Penggelapan R2 Budi S Tarigan (32) tengah, Diapit Petugas Opsnal Polres Tanah Karo saat di amankan di Mapolres Tanah Karo.

Kabanjahe- Korban atas nama Linda Br Tarigan(34) warga Desa Durian lV Mbelang, Kecamatan STM Hulu, Kab.Deliserdang, Prov.Sumut. Resmi buat laporan tindakan penggelapan ke SPKT Polres Tanah Karo dengan laporan polisi dengan nomor: LP/568/VII/2020/SU/RES T. KARO, Tertanggal 30 Juli 2020.

Pasalnya, kederaan roda dua miliknya dibawa kabur oleh tersangka atas nama Budi Sahputra Tarigan (32), Wiraswasta, Warga Jl. Samura , Kabanjahe, Kab.Karo. Dengan nilai kerugian yang di deritanya berjumlah sebesar Rp.9.500.000,-. Kejadiannya pada hari, Jumat (26 Juni 2020)  Sekira Pukul 20.00 Wib. Hal itu dikatakan Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan SH saat dikonfirmasi  mahaganews.com melalui sambungan telphone

Lebih lanjut Kasat menjelaskan, “berawal atas dasaran laporan tersebut dan berkat informasi yang didapat dari korban, hanya dengan hitungan jam, anggota opsnal Polres Tanah Karo yang dipimpin Kanit Opsnal Polres Tanah Karo, Aiptu Sejahtra Sinulingga langsung melakukan penangkapan terhadap Budi Tarigan (terduga tersangka) terkait Kasus Penggelapan Ranmor R2, saat dirinya sedang berada di Tasima Jln.Mumah Purba, Kec.Kabanjahe Kab.Karo. Pada Hari Kamis (30/07/2020), Sekira Pukul 16.00 Wib, “Ujar Satrawan.

Dirinya menjelaskan, “saat ini terhadap tersangka kita jerat dengan tindak pidana “PENGGELAPAN” Sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 KUHPidana. Kita juga  telah mengamankan tersangka dan saat ini masih di sel tahanan polres tanah karo, untuk dilakukan tahap penyelidikan lebih lanjut.” Beber Kasat Reskrim AKP Sastrwan Tarigan SH, Mengahiri.(DK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *