Diusung NasDem, Balon Bupati Karo Josua – dr.Saberina Optimis Bisa Membawa Perubahan

Ket foto : Pasangan Balon Bupati Karo Josua – dr.Saberina Br Tarigan Berfoto bersama Pengurus DPD P Nasdem Kab.Karo usai penerimaan SK di Kantor DPW Nasdem Sumatera Utara, Jalan HM Yamin, Medan.

Medan|Balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo Priode 2020 – 2025, Josua Ginting – dr Saberina br Tarigan resmi mendapat rekomendasi dari partai Nasdem dengan mengusung tagline “Gerakan Perubahan untuk Karo Maju” 

Josua Ginting dan dr Saberina Tarigan memastikan mereka akan sekuat tenaga untuk membawa perubahan di Kabupaten Karo. Berbagai pembenahan menurut mereka sangat penting bagi masyarakat yang kini sangat jauh tertinggal dibandingkan daerah lainnya.

Menurutnya, tagline tersebut sejalan dengan persoalan sosial yang masih terjadi di Kabupaten Karo.

Hal itu disampaikan mereka usai menerima Surat Keputusan (SK) B.1.KWK dari partai Nasdem di Kantor DPW Nasdem Sumatera Utara, Jalan HM Yamin, Medan, Jumat (28/8).

“Kehidupan sosial di tanah Karo saat ini sudah sangat memperihatinkan dengan maraknya judi, narkoba, asusila maupun penyakit masyarakat lainnya,” ujar Josua usia menerima surat keputusan tersebut.

Selain kesenjangan sosial, Josua dan dr Saberina juga menyoroti persoalan pertanian dan pariwisata yang tidak mampu dikelola dengan baik. Padahal, ketika sektor tersebut berkembang maka kehidupan perekonomian masyarakat akan tumbuh dengan sendirinya.

“Tanah Karo adalah surga kecil dari langit, kenapa begitu, karena udara segar, panorama cukup indah. Itu merupakan tujuan wisata baik daerah provinsi maupun dunia kalau ditata dengan baik,” jelasnya.

“Memang secara politik kampung kecil tidak menguntungkan karena jumlah penduduknya sangat kecil. Tapi mereka masyarakat Karo yang perlu diperhatikan, jadi jangan hanya berpikir politik, jadi kurang perhatian. Banyak desa yang saya datangi, belum ada bupati datang selama ini, bahkan sejak Indonesia merdeka, kalau saya lihat itu tidak baik, air bersih aja menjadi hal yang sulit bagi masyarakat,” kata Josua.

Dirinya menambahkan, sulitnya air bersih di Kabupaten Karo menggambarkan betapa kabupaten ini sangat membutuhkan keseriusan dari seorang pemimpin. Sebab, dari faktor sumber daya alam hal ini seharusnya tidak terjadi.

“Saya saat bertugas militer di gunung kidul sudah pernah menyelesaikan persoalan seperti ini. Tak ada yang tak bisa jika kita serius mengupayakannya,” ujar Josua

Begitu juga persoalan ekonomi masyarakat juga menjadi prioritas pasangan ini. Termasuk perbaikan infrastruktur dan pengembangan system pertanian modern menjadi hal yang utama untuk dibenahi, mengingat mayoritas masyarakat Karo berpenghasilan dari sektor pertaniannya.

“Itu harus dilakukan dengan melihat langsung ke bawah. Saat ini kita sedih mendengar, masih ada desa yang tidak pernah dikunjungi pemimpinnya. Ini sangat miris,”Ungkap Josua

Josua merupakan bakal calon Bupati Karo yang berlatar belakang militer dan pensiun dari satuan Kostrad dengan pangkat terakhir brigadir jenderal. 

Pandemi Covid-19 saat ini, diakuianya sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. Di sisi lain, Gunung Sinabung juga sedang erupsi.

“Untuk mengatasi hal ini butuh kerja keras dan kemauan ikhlas dari seorang pemimpin. Kalau tidak ada pemimpin yang datang dengan ikhlas tentu akan sulit dilakukan perbaikan, jadi dengan itu kami membuat slogan Gerakan Perubahan untuk Karo Maju,” bebernya.

Ditempat yang sama , dr. Sabrina mengatakan , “Partai Nasdem memiliki 1(satu) fraksi (4 kursi) di DPRD Kabupaten Karo. Selain Partai Nasdem, kami optimis dalam waktu dekat akan mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura yang juga memiliki 4 kursi.

“Nasdem dan Hanura sudah cukup syarat, mendaftar ke KPU minimal didukung partai politik atau gabungan partai politik yang memiliki 7 kursi. Kami yakin dapat membangun Tanah Karo dimasa mendatang bila diberikan mandat oleh rakyat bumi turang. Dengan politik tanpa mahar dari Nasdem, kami optimis bisa maju tanpa politik uang,” Beber dr.Sabrina yang juga mantan Sekdakab Karo ini.

(Dk)

2 komentar pada “Diusung NasDem, Balon Bupati Karo Josua – dr.Saberina Optimis Bisa Membawa Perubahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *