TNI – Polri Dan Satpol PP Gelar Patroli Gabungan di Kabanjahe dan Berastagi “Menuju New Normal”

Ket foto  : Sebelum melakukan patroli gabungan, TNI – Polri menggelar apel bertempat di Makoramil 03/Berastagi,

TANAH KARO|MAHAGANEWS.COM
Dalam rangka memasuki masa transisi adaptasi menuju kebiasaan baru atau new normal demi mencegah penyebaran Virus corona atau Covid-19). TNI -Polri dan Satun Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Karo menggelar pendisiplinan masyarakat yang ada di pusat – pusat perbelanjaan, kawasan objek wisata dan cafee – cafee yang berada di seluruh Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara khususnya di Kota Kabanjahe dan Berastagi, Minggu (12/7/2020) 


Kegiatan patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Danramil 03/Berastagi Mayor Inf Jimmi Barus dengan jumlah 50 personel yang meliputi personil dari Polsekta Berastagi Dinas Perhubungan Kabupaten Karo dan Petugas Satpol PP.


Dalam giat tersebut, tampak para personel gabungan memberikan himbauan dengan humanis kepada masyarakat khususnya para pedagang, tamu wisata dan pengunjung pasar agar memperhatikan protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan memakai sabun.


“Kegiatan rutin ini bertujuan pendisiplinan masyarakat dalam rangka transisi ber adaptasi menuju kebiasaan baru,” tutur Danramil 03/Berastagi, Mayor Inf Jimmi Barus kepada wartawan, Minggu (12/7/2020) di sela – sela menggelar patroli gabungan tersebut.


Dia menjelaskan, bahwa new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun dengan menerapkan protokol kesehatan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid 19.


“Selama transisi new normal ini semoga masyarakat tetap memperhatikan arahan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Karo kususnya di Kota Berastagi ini,” ucap Mayor Inf Jimmi Barus.


Ditempat terpisah, seorang pelaku usaha kawasan objek wisata di Berastagi Lenny Br Sembiring saat ditanya wartawan terkait patroli gabungan tersebut, mengatakan, bahwa para pedagang tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.


“Kalau kami khususnya pedagang pajak buah di Berastagi ini, kalau masalah tempat cuci tangan maupun disinfektan , selalunya kami sediakan didepan kedai kami ini. Jadi kalau ada tamu yang mau membeli buah, jika dia tidak memakai masker, langsungnya kami ingatkan agar tamu tersebut memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan dan keselamatan bersama,” Ungkap Lenny Br Sembiring.


( Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *