Seminggu Istirahat Di Riau, Serikat Petani Simalingkar Bersatu Lanjutkan Perjalanan Ke Jakarta

RIAU|MAHAGANEWS.COM
Sekitar 170 petani yang tergabung di setikap petani simalingkar bersatu asal, Kab. Deli Serdang dan  Kabupaten Langkat bergerak melanjutkan aksi jalan kaki menuju Jakarta. Rabu (22/07/2020)
Terpantau, ratusan petani tetap nekat untuk melanjutkan perjalanan menuju ibu kota jakarta  dengan niat menemui langsung Presiden RI Ir Joko Widodo untuk mengutarakan persoalan sengketa agraria yang dialami hingga kini belum mememui titik terang.


Berangkat dari gedung kantor Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Provinsi Riau, yang berada di Jalan OKM Janil, Simpang tiga , Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekan Baru. Ratusan petani dibawah pimpinan Pendi Surbakti tetap  semangat melanjutkan aksinya berjalan menuju Istana Negara.

Sementara, Aris Suyono pembina petani Simalingkar saat dimintai keterangan melalui pesan singkat watshaap kepada mahaganews.com mengatakan,


“Kondisi petani saat ini sehat dan bersemangat. Kami berharap dibulan agustus, tepatnya di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -75 nanti, rombongan harus sudah sampai di Istana Negara Jakarta untuk bertemu Presiden Jokowi, sehingga dapat melaporkan nasib Petani Simalingkar dan mencirim terkait penggusuran paksa yg dilakukan PTPN2 atas lahan dan pemukiman mereka.” Beber aris
(Riswan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *