Netizen Bone Kecam Ulah Laskar Yang Mengatasnamakan Arung Palakka Sebagai Simbol Pergerakan

Keterangan gambar : Andi mensong Petta Lolo
Tokoh masyarakat Bone Selatan

Bone|Mahaganews.com
Terkait dengan maraknya aksi demonstrasi selama ini di Kab.Bone oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan laskar dari pejuang rakyat bugis yang sangat di junjung tinggi dengan nilai-nilai kepahlawannya yaitu Arung Palakka mendapat protes dari sebagian netizen, karena mereka menganggap bahwa itu tidak sesuai dengan nilai-nilai keluhuran Arung Palakka yang rela berkorban apapun demi kemaslahatan orang banyak,

Sifat kesatria Arung Palakka sangat terciderai dengan adanya kelompok masyarakat yang mengatasnamakan dirinya demi kepentingan pribadi atau golongan. Kita bisa melihat pemilik akun La Mn -zhon’k membuat status tentang penolakannya yang direspon oleh Netizen yang lain.

Begitupun dengan wawancara kami dengan salah satu pecinta budaya yang akrab dipanggil LILO bahwa jangan gampang menggunakan nama Tokoh kalau tidak mampu mengaplikasikan semangat perjuangannya terlebih Arung Palakka yang namanya membahana hingga kini.

karena semangat perjuangannya didasari oleh nilai luhur orang Bugis yaitu getteng lempu ada tongeng warani taro ada nennia taro gau risesena mappadeceng RI tau maegae.

Berbagai komentar pun di Media Sosial Facebook mengecam ulah komunitas iniKarena hanya memanfaatkan nama besar Latenri Tatta Arung Palakka untuk kepentingan pribadi kelompoknya bukan atas nama rakyat Bone, ungkap Andi Mensong Petta Lolo tokoh pemuda Bone Selatan, Selasa,28-07-2020 dihubungi Via WhatsApp pribadinya.


(Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *