Satreskrim Polres Tanah Karo Gelar Rekontruksi Kasus Pembunuhan Yang Dilkoni Abang-Beradik

Ket foto : Rekonstruksi pembunuhan di Gelar Satreskrim Polres Tanah Karo terhadap dua orang abang-beradik (pelaku) pembunuhan Alm M J Bangun (Korban)

TANAHKARO|MAHAGANEWS.COM

Rekonstruksi pembunuhan yang di Gelar oleh Satreskrim Polres Tanah Karo terhadap dua orang abang-beradik yang melakukan pembunuhan warga sekampungnya pada hari Senin (20/4/2020) malam, di Desa Ajinembah, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, yang ditangkap polisi dalam pelariannya di Desa Gajah, Kecamatan Simpang Empat di peragakan kembali oleh kedua tersangka,kamis (25/06)2020,sekitar pukul 12.00-14.00 Wib.

Kegiatan rekonstruksi dibuka oleh Kanit Resum Polres Tanah Karo Ipda Togu Siahaan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan rekontruksi sebanyak 40 adegan. Dalam memperagakan adegan rekontruksi yang dilaksanakan di Desa Ajinembah Kec. Merek Kab Karo tepatnya kedai kopi milik Julkifli Ginting tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Saat melaksanakan peragaan rekonstruksi berdasarkan keterangan dari empat orang para saksi yang bernama Ebeneser Barus, Markus Ginting, Mitra Buana Ginting dan Cipta Ginting, yang mana keterangan dari para saksi-saksi tersebut berbeda dengan saksi yang lainnya.

Rekonstruksi pembunuhan terhadap Muhammad Jupri Bangun (35) yang bekerja sebagai petani di Desa Ajinembah Kecamatan Merek Kabupaten Karo oleh 2 orang abang-beradik yang bernama Moranta Sinuraya (26) dan Roy Imanuel Sinuraya (32) yang keduanya bekerja sebagai petani dan masih satu kampung dengan korban dilaksanakan berdasarkan laporan Polisi:LP/298/IV/2020/SU/RES T.KARO, tanggal 21 April 2020.

Saat peragaan rekonstruksi turut dihadiri oleh Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan,SH,Kapolsek Tigapanah AKP R. Simanjorang,Jaksa Penuntut Umum Aguinaldo Marbun, S.H, Dhana Harahap, S.H,Iman, S.H,Kanit Resum Polres Tanah Karo IPDA Togu Siahaan,Kepala Desa Ajinembah Kompani Tarigan,Kuasa Hukum Pelaku Rivalino Bukit,SH,Kuasa Hukum Korban Sehati Halawa ,SH,Saksi-saksi 14 orang,Keluarga Korban sekitar 20 orang dan Warga Desa Ajinembah sekitar 150 orang.

Kapolsek Tigapanah memberikan himbauan kepada warga yg menyaksikan untuk tetap jaga jarak serta menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan rekontruksi.

(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *