Saling Serang, Bangun “Tewas Satu liang” Ditikam Barus

Ket foto : Pelaku Penikaman (P Barus) beserta barang bukti sebilah pisau jenis tumbuk lada saat diamankan personil Reskrim Polsek Delitua.

DELITUA|MAHAGANEWS.COM
J bangun (38) pria paruh baya warga Desa cinta dame, Kecamatan patumbak, tewas setelah sebuah pisau tajam menembus jantung korban, Pada hari rabu (24/06) malam sekitar pukul 21.30 Wib. 


Informasi yang di himpun dilokasi melalui seorang sumber yang namanya tak mau di tuliskan menyebutkan, korban sebelumnya sempat bersitegang dengan seseorang berinisial P Barus (50) warga Jalan Gereja Lk, Vl Kelurahan Delitua timur, Kec, Delitua, Kab.deliserdang, Prov.sumut.


“Semalam datang si korban itu ke kedai kopi pak min menjumpai P Barus, saat itu sedang duduk-duduk sambil nonton orang main catur kemudian korban J Bangun alias Teger mendatangi P Barus di Kedai Mamin yang berada di jln stasiun kereta api sambil marah-marah dan tampak mengeluarkan sebilah pisau ia berkata “Siapa yang paling jago disini”, kemudian P Barus menyahut sembari bertanya “Kepada siapa kau tujukan bahasamu itu??,” ujar saksimata


Pertanyaan tersebut dijawab lagi oleh korban, 
“Sama kau lah” sambung korban “kalau menghadapi kau nya tidak perlu aku pakai pisau ini” sambil korban membuang pisau yang dia bawa itu ke lantai,” ujar saksi mata menirukan ucapan pelaku dan korban,

Ket foto : Jenazah J Bangun (Korban) tewas, saat berada diruangan RS Sembiring, Delitua.


Masih menurut saksi, “kemudian oleh P Barus mengajak korban untuk keluar dari kedai dan berjalan menuju ke jalan dan diikuti oleh korban sambil mengambil kembali pisau miliknya tadi dari lantai dan mengejar (P Barus).” Jelasnya lagi
Bentrokan antara korban dan pelaku pun tak terelakkan, diduga pelaku yang tengah minum disebuah warung dibelakang Mapolsek Delitua didatangi oleh korban bersama dengan teman-temannya.


Tanpa basa-basi korban langsung mengangkat senjata tajam jenis tumbuk lada (pisau khas suku karo) miliknya itu ke arah pelaku hingga menyebabkan tusukan ditubuh pelaku.


Saat berusaha melakukan perlawanan, (P Barus) yang panik pun mengambil sebuah pisau diduga milik korban dan langsung menikam korban J Bangun dengan tepat dibagian jantung,”


Melihat temannya terkapar dengan sebuah tusukan, teman-teman korban pun langsung melarikan diri dari lokasi tersebut.” Bebernya


Rabu (24/06/2020) sekira pukul 21.30 Wib. Malam, polsek delitua mendapat laporan yang mengaku dari pihak keluarga korban atas nama, A Ginting. bahwa telah terjadi penikaman dan korban sudah meninggal dunia di RS Sembiring Delitua.


Mendapat informasi tersebut, unit reskrim polsek delitua langsung meluncur ke RS Sembiring dan mendapati korban sudah meninggal dunia alias sudah tidak bernyawa. dengan luka tusuk di dada sebelah kiri. Selanjutnya pihak kepolisian pun langsung lakukan cek dan olah TKP.


Dari hasil cek dan olah TKP didukung keterangan saksi-saksi, teridentifikasi pelaku satu orang berinisial “P Barus”. 


Selanjutnya, langsung dilakukan pengejaran dan pelaku berhasil di amankan berikut barang bukti berupa sebilah pisau yang digunakan untuk menusuk korban sebanyak satu kali, saat ini pelaku dan barang bukti sudah di amankan di Mapolsek Delitua untuk penyidikan lebih lanjut.
(sastrawan sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *