PMC Laskar Merah Putih Kab.Karo, Salurkan Tali Asih Kepada Penghuni Rumah Tak Layak Huni

Keterangan foto : Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (PMC LMP) Kab.Karo, Kunjungi Penghuni Rumah Tak Layak Huni, Sambil menyerahkan tali asih di Desa Lingga julu .(Dok Foto. Ian)

TANAH KARO|MAHAGANEWS.COM


Menyikapi viralnya berita dimedia sosial, terkait Bapak Betesda Ginting yang tinggal digubuk tak layak huni, Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (PMC LMP) Kab.Karo turut terpanggil dan merasa prihatin terhadap kondisi bapak satu anak yang diketahui bernama Betesda Ginting (48) yang menetap di gubuk reot. Kunjungan tersebut sekaligus menyerahkan bantuan tali asih. Selasa (30/6).


Menurut keterangan dari pak Betesda Ginting, ia telah menempati gubuk ini sejak 8(delapan) tahun lalu, sehari-hari beliau bekerja sebagai buruh tani, sementara isrinya telah pergi meninggalkan dia dan anaknya semenjak anaknya berumur 2 bulan.
Turut langsung melihat kondisi PakĀ  B Ginting, Ketua Harian Markas Cabang LMP Kab.Karo Thomas WK Sinuhaji ke Desa Linggajulu didampingi Sekjen MC LMP Kab.Karo Ian Fredy Ginting, Ketua MAC Kec.Simpang Empat Fedro Tirtayadi Ginting, Sekjen MAC Kec.Kabanjahe Eddy Sembiring bersama Founder Komunitas History Maker Anes Ketaren dan Okta Barus.

Thomas WK Sinuhaji selaku Ketua Harian MC LMP Kab.Karo menyampaikan bahwa,

“bantuan yang disalurkan berupa sembako yang terdiri dari 4 Sak Beras, gula dan minyak telah kami berikan secara langsung kepada Bapak Betesda Ginting dilokasi rekonstruksi Rumah layak huni yang digagas oleh Bapak Kapolres Kab.Karo AKBP Yustinus Styio Indriyono S,Ik

Fedro Tirtayadi Ginting selaku Ketua MAC LMP Kec.Simpang Empat turut juga mengucapkan terimakasih & apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolres Kab.Karo Yustinus Setyo, S.Ik atas tali asihnya telah membangun rumah layak huni bagi masyarakat di Kecamatan Simpang Empat.

Sekjen MC LMP Kab.Karo Ian Fredy Ginting didampingi Sekjen MAC Kec.Kabanjahe Eddy Sembiring menjelaskan bahwa penyaluran bantuan ini adalah bentuk kepedulian nyata LMP Kabupaten Karo bekerjasama dengan History Maker yang dikomandoi oleh Anes Ketaren, sebuah komunitas yang selama ini komit membantu masyarakat Kabupaten Karo yang betul-betul membutuhkan.

Selain Bapak Betesda Ginting, sebelumnya kami juga telah menyalurkan bantuan tali asih kepada Pengurus TPU se-Kabupaten Karo.” Beber Ian fredy

(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *