Pemdes Tajur Melalui E-Warung Asa Mandiri Salurkan Bansos BPNT Perluasan Kepada 168 KK

Bogor, Mahaganews.com. Pemerintah Desa Tajur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor hari ini salurkan Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) Perluasan kepada 165 Kartu keluarga ( KK ). Penyaluran bantuan BPNT bertempat di E- Warung Asa Mandiri( Wardes ) Tajur.

Kepala Desa Tajur Ade Safrudin , SH. Melalui Wardes yang dibentuknya saat ini Desa Tajur mendapatkan Alokasi tambahan atau perluasan peserta penerima BPNT sebanyak 165 Kartu keluarga dari pemerintah pusat akibat dari pandemi virus corona atau covid-19, seharusnya penerima manfaat perluasan berjumlah 168 kartu keluarga hanya saja ada tiga keluarga penerima manfaat ( KPM ) yang tidak bisa mengambilnya dikarenakan 2 ATM yang dikeluarkan Bank Mandiri masih O Saldo dan satu nya lagi ATM belum terbit, saya sudah berkoordinasi dengan pihak Bank mandiri mudah mudahan cepat selesai, jadi jumlah BPNT yang disalurkan hari ini adalan BPNT Perluasan atau penambahan alokasi kuota KK, Nilainya sama dengan BPNT yang biasanya hanya saja kali ini tiga bulan sekaligus” ujarnya.


Warga Nampak begitu antusias hingga rela menunggu untuk mendapatkan bantuan. Warga yang hadir didominasi lansia, yang merupakan warga terdampak Covid-19 serta terdata dan memenuhi kriteria sesuai peraturan
Endang selaku ketua Bumdes asa mandiri menjelaskan penyaluran BPNT kali ini dikelola oleh wardes asa mandiri untuk memudahkan warga dalam penyaluran. “ jadi begini warga penerima BPNT setelah mendapatkan ATM dari Pihak mandiri bisa langsung mengambil atau membelanjakan berupa sembako senilai Rp 200.000,- di agen e- warung yang sudah ditunjuk pemerintah.
Kartu BPNT Bank Mandiri hanya bisa dibelanjakan untuk belanja sembako tidak bisa untuk belanja GAS, Pulsa Rokok atau ambil uang tunai “ jadi hanya bisa ditukar atau dibelanjakan dengan sembako di Agen “ kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu warga dalam menghadapi pandemi virus corona atau covid-19 yang menyebabkan semua warga terdampak “ Ujarnya lagi.
“Saya juga berharap kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan, karena saya yakin dengan kita tetap menjaga kesehatan dan pola hidup bersih, wabah Covid-19 ini akan berakhir dan kita semua bebas dari virus ini,” pungkasnya
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polsek Citeureup , Koramil , Satpol PP dan lembaga desa BPD, LPM, Satgas yang ikut membantu melancarkan dan mengamankan penyaluran BPNT hari ini, sehingga Bansos ini berjalan lancar ( admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *