Peduli Kemanusiaan, Alumni SMAN SAKA 2004 Berbagi 1Ton Beras Dan 100 paket Sembako

Ket foto : Alumni SMANSAKA angkatan 2004 mengadakan kegiatan kemanusian dengan berbagi 1ton Beras dan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID 19 di 3(tiga) Kecamatan.

KARO|MAHAGANEWS.COM

Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Kaban Jahe (SMANSAKA) angkatan 2004 mengadakan kegiatan kemanusian dengan berbagi 1ton Beras dan 100 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID 19 di 3(tiga) Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo. Kamis(11/06/2020)

Pembagian bantuan 1(satu) ton beras serta ratusan paket sembako tersebut dibagi disekitar Kec.Kabanjahe, Kec.Berastagi juga di Kec.Tiga Panah. Proses pembagian bantuan ini sengaja dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi masa-masa pandemi Covid-19.

Tampak selain 1(satu)ton beras, ada juga terkumpul 100 paket sembako yang dibagikan diantaranya berisi 2(dua) liter minyak makan, 2(dua) kg gula putih dan 1(satu) kaleng sardense ukuran besar.

Menurut pengakuan para anggota alumni saat dimintai keterangan oleh awak media disela-sela melakukan kegiatan pembagian paket sembako ini mengatakan, 

“Awalnya kami merasa prihatin terhadap masyarakat untuk memenuhi biaya hidup mereka dalam menghadapi situasi seperti sekarang ini. Karna tak dapat dipungkiri bahwa dampak dari pandemi covid 19 sangat berpengaruh besar kususnya di kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat,” ungkap beberapa anggota alumni

“Adapun sumber dana  yang terkumpul diperoleh dari masing-masing anggota Alumni SMANSAKA angkatan 2004 yang berjumlah 100 orang dan semuanya tergabung di grup media sosial Watshaap (wa). Tanpa melibatkan donatur dari luar.” Hal itu dijelaskan Alvi anbri selaku ketua kegiatan kali ini.

Masih menurut Alvi, “tujuan utama kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan sembako ini, diharapkan agar mereka bisa mengikuti himbauan dari pemerintah dan arahan dari protokoler kesehatan yang selalu mengitkan agar tetap dirumah aja, semoga bencana non alam ini cepat berakhir,” Jelas Alvi Anbri yang didampingi Arihta Ginting, Elsa Maria Surbakti, Tia Novara sebagai koordinator dan beberapa anggota alumni lainya.

Salah seorang Warga kaban jahe yang menerima bantuan paket sembako tersebut mengucapkan, “terimakasih banyak saya ucapkan atas bantuan yang diberikan oleh anak-anak muda generasi penerus bangsa ini, semoga para donatur diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah.” ungkap salah satu warga penerima bantuan dengan wajah haru.
(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *