Kodim 0205/TK Gelar Apel Gabungan Terkait Penegakan Disiplin Yang Telah Diterapkan Protokoler Kesehatan

Ket foto :Kodim 0205/TK  melaksanakan latihan gabungan bersama instansi terkait dilapangan MaKodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Prvinsi Sumut.Rabu 03/06/2020 .

KARO|MAHAGANEWS.COM
Dalam rangka penegakan disiplin sesuai yang diarahkan protokoler kesehatan covid–19 Kodim 0205/TK  melaksanakan latihan gabungan bersama instansi terkait dilapangan MaKodim 0205/TK Jalan Jamin Ginting Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Provinsi Sumut.Rabu 03/06/2020 .


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  dalam memberikan arahan peragaan Simulasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 beserta anggota lainnya.


Latihan gabungan simulasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid–19 tersebut melibatkan Anggota Kodim 0205/TK , Polres Karo , Satpol PP, BPBD, Tagana , Gugus Tugas COVID -19 ,  yang didahului dengan apel gabungan yang dipimpin Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal .
Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  melalui keterangan resminya mengatakan,” bahwa TNI/POLRI di perintahkan oleh bapak Presiden kepada Panglima TNI dan Kapolri memerintahkan keoada kami harus bisa menjadi penguat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan, masyarakat kita arahkan dan kita bimbing untuk bisa mematuhi anjuran  protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari dan dimana saja, sehingga mereka harus sadar bahwasanya ekonomi dan pendidikan harus tetap berjalan ” Pungkas Dandim.


Lanjutnya,”Karena mereka harus sadar bahwa kita ini hidup berdampingan dengan covid–19 sehingga nantinya kita bisa menuju pada yang namanya new normal (kehidupan baru)”. Ucapnya.


Semoga semua roda pemerintahan dan roda kehidupan dapat berjalan dengan tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan dan disini lah tugas TNI  dan POLRI untuk membantu pemerintah dalam mengarahkan dan membimbing masyarakat, agar mereka sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, kita doakan mudah-mudahan wilayah Kabupaten Karo semua bisa tsat aturan diwilayah Kabupaten Karo  ini.” Tutup Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal  .
(Daris )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *