Kapoldasu Apresiasi Pemdes “Desa Kandibata” Sebagai Desa Percontohan Penanganan Covid-19 Se-Sumut

Ket foto : Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M,Si bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin beserta rombongan Jajaran Polres Tanah Karo Kunjungan Kerja Ke Desa Kandibata “Kuta Paguh”

TANAH KARO|MAHAGANEWS.COM

Ratusan masyarakat Desa Kandibata, Kec.Kabanjahe, Provinsi Sumut sambut hangat kunjungan kerja Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin M,Si bersama Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Risma Martuani Sormin beserta rombongan Kapolres Tanah karo AKBP Yustinus Setyio Indriyono SH, SIK beserta jajaran Forkopinda Kab.Karo. Kamis (18/06/2020) Sekitar pukul 14:00 Wib.


Setibanya di desa kandibata Kapolda Sumut Irjen Pol Drs.Martuani Sormin M.Si dan Ketua Bhayangkari langsung meresmikan posko relawan Covid-19, serta meresmikan rumah isolasi mandiri Kuta Paguh yang artinya “Kampung tangguh”.


Pada sambutannya Kapoldasu mengatakan, “Desa Kandibata ini merupakan kampung tangguh pertama sekali di Sumut maupun di Indonesia dalam menangani masalah penanganan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. 


“Namun, karena selama ini tidak dipublish media, saya datang ke sini meliris keberadaan Desa Kandibata meninjau langsung dan memberikan apresiasi kepada kepala desa dan masyarakat karena berhasil menangani masalah Covid-19,” sambung jenderal bintang dua tersebut. Sembari meminta agar Pemerintah Kabupaten Tanah Karo bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara turut memberikan support terhadap keberadaan Kampung Tangguh di Desa Kandibata,”Ujarnya


“Desa Kandibata sudah memenuhi syarat untuk dijadikan desa percontohan (pilot projeck) untuk seluruh desa-desa di sumatera utara dalam penangan penyebaran virus covid-19. Desa ini sudah memiliki tim relawan yang tangguh, posko covid-19, rumah isolasi mandiri serta memiliki lumbung dibidang ketahanan pangan yang memadai. Maka atas kerjakeras serta gagasan yang cemerlang yang dilakukan Kepala desa kandibata Puji Tarigan, patut kita apresiasi dan kita viralkan,”  Ujar Martuani


Dirinya menambahkan, “dalam kesempatan ini saya secara pribadi menyumbangkan 500kg benih/bibit jagung unggul dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, untuk dibagikan kepada masyarakat sekabupaten karo, begitu juga 100 paket sembako yang nantinya dibagikan kepada warga setempat, semoga bermanfaat bagi masyarakat tanah karo,” terang Kapoldasu


“Desa Kandibata ini merupakan kampung tangguh pertama sekali di Sumut maupun di Indonesia dalam menangani masalah penyebaran Covid-19 terhitung sejak tanggal 14 Maret 2020,” ungkapnya. 

“Saya sudah berkoordinasi dengan unsur pemerintah se tempat untuk mememberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Tangguh Desa Kandibata. Sebab, anggaran dana desa telah habis digunakan untuk program pencegahan Covid-19.”Beber Kapoldasu Irjen Pol Drs.Martuni Sormin M,Si didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setiyo Indriyono SH, SIK.

Usai penyerahan secara simbolis bantuan 500kg benih jagung unggul dan 100 paket sembako, Kapoldasu Irjen Pol Drs.Martuani Sormin M,Si didampingi Kapolres Tanah karo AKBP Yustinus Setyio Indriyono SH, SIK dan Jajaran Forkopinda kab.karo lakukan penanaman jagung di lahan percontohan yang telah dipersiapkan Pemdes Kandibata.


Turut hadir bersama rombongan Kapoldasu dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten Tanah Karo, Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho, Dir Res Narkoba Polda Sumut Kombes Pol Robert Da Costa, Dir Reskrimsus Polda Sumut Kombes Pol Ronny Samtana, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, dan Dir Intelkam Polda.


Sementara itu, Bupati Tanah Karo, Terkelin Brahman, sangat mengapresiasi kunjungan kerja Kapolda Sumut, Ketua Bhayangkari Polda Sumut dan PJU. 


“Terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumut, ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian beliau terhadap seluruh masyarakat di Kabupaten Karo memberikan support dalam menghadapi pendemi Covid-19,” pungkasnya.


Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *