Jangan Coba-coba Datang Uji Kir Kendaraan Ke UP PKB Pulo Gadung Tanpa Pakai Masker, Begini Saksinya…

Mahaganews.com, Jakarta – Sejak terjadinya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia, hampir diseluruh instansi pemerintah memberlakukan social distancing.

Seperti yang dilakukan pada Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor (UP PKB) Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dilokasi UP PKB ini penerapan social distancing atau jaga jarak antara petugas dan warga saat melakukan uji kir diberlakukan sangat ketat. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain menerapkan jaga jarak antara warga yang melakukan uji kir dengan petugas yang melayani, UP PKB Pulo Gadung juga melengkapi petugas dengan masker dan menyediakan hand sanitiser untuk warga yang melakukan uji kir.

Seperti pantauan langsung Tribuananews.com dilokasi ini, setiap kursi pelayanan ada jarak satu kursi antara warga satu dengan lainnya. Kursi ditempel pemberitahuan untuk tidak diduduki dengan maksud untuk mencegah penularan virus corona.

Namun demikian, kendati aturan ini diberlakukan masih ada saja warga yang melaksanakan uji kir yang datang tidak menggunakan masker. Alhasil, warga tersebut diberikan sanksi sosial dengan disuruh menyapu pelataran UP PKB tersebut.

Seperti yang terjadi pada hari ini, Selasa (16/6/2020), Herman seorang warga yang datang untuk uji kir kendaraannya terpaksa harus menerima sanksi dari petugas setempat untuk menyapu lokasi UP PKB karena kedapatan tidak menggunakan masker.

Pengemudi ini tidak menolak saat diminta petugas untuk menyapu area uji kir Pulo gadung karena dia menyadari kesalahannya yakni tidak menggunakan masker, mengingat pandemi Covid-19 masih terjadi, belum berakhir.

“Saya lupa bawa masker,” ujar Herman kepada Tribuananews.com dan Mahaganews.com seraya tersenyum.

Selepas menjalani sanksi bersih-bersih, kemudian petugas keamanan UP PKB Pulo Gadung, R.A Sitompul memberikan selembar masker kepada Herman, seraya memintanya untuk selalu dipakai. Kejadian ini disaksikan langsung Maryanto, selaku Koordinator Lapangan UP PKB Pulo Gadung*

Laporan : Setedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *