Brigjend TNI Jusua Ginting, Serahkan Bantuan Kepada Moderamen GBKP Pusat, Dimasa Pandemi Covid-19

Ket gambar :Brigjend TNI Jusua Ginting SIP menyerahkan bantuan ke Moderamen GBKP Pusat pada Jumat ( 12/06 ).

KARO|MAHAGANEWS.COM

Brigjen TNI Jusua Ginting merupakan Putra asli Karo yang lahir di Desa Nangbelawan Kabupaten Karo, Sumatera Utara, dimana pada bulan Mei 2020 Jusua Ginting menerima kenaikan Pangkat dari Kolonel ke Brigadir Jenderal TNI dan satu-satunya Putra Asli Karo yang menerima kenaikan Pangkat Bintang.

 Dengan Memenuhi Protokol yang sudah ditetapkan secara Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia, berkas Dokumen untuk melakukan Penerbangan dari Jakarta menuju Medan dalam menekan Penyebaran Covid 19 sudah lengkap, Brigjen TNI Jusua Ginting, SIP akhirnya tiba di Tanah kelahirannya Kabupaten Karo untuk menyumbangkan bantuan dalam menekan situasi C19 di kabupaten karo.

 Dengan menemui pengurus moderamen GBKP, Brigjen TNI Jusua Ginting, SIP menyerahkan bantuan diantaranya
Masker, Handsanitizer, Disinfektan, Handuk Kecil serta beras ratusan kilo serta secara simbolis juga diberikan bantuan keramik sebanyak 300 kotak kepada GBKP Katepul.

 Sebelumnya Brigjen TNI Jusua Ginting juga telah menyebarkan masker 1500 picis pada beberapa titik Kecamatan di Kabupaten Karo oleh perwakilan Jusua Ginting. Selanjutnya setelah dilonggarkan situasi C19 kesempatan ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh Brigjen TNI Jusua Ginting,SIP untuk ke kampung halamannya di Kabupaten Karo. 

 Bertempat di Kantor Moderamen GBKP bantuan yang diserahkan Oleh Brigjen TNI Jusua Ginting,SIP diterima Langsung oleh Ketua Umum Moderamen GBKP : Pdt. Agustinus Pengarapen Purba, S.Th, M.A. didampingi Sekretaris Umum Pdt. Rehpelita Ginting, S.Th, M.Min. dan pengurus Moderamen GBKP Lainnya. Turut hadir juga di lokasi Dandim 0205/TK Letkol Inf T. Rizal Batubara, Wadan Yonif 125/Simbisa Mayor Inf. Irwansyah, Ronald Abdi Negara Sitepu, SH (Ketua DPC GBNN Kab.Karo) dan Rudi Surbakti (Ketua KCBI PC Kabupaten Karo).

Seperti halnya yg disampaikan Brigjen TNI Jusua Ginting,SIP saat sambutan nya mengatakan “saya berharap bantuan yang saya serahkan kepada GBKP Ini dapat dipergunakan dan disebarkan di lingkungan masyarakat.”

  Ketua Umum Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Pengarapen Purba, S.Th, M.A. menyampaikan ucapan terimakasih dan mengungkapkan, “aresiasi perhatian kepada Bapak Brigjen Jusua Ginting, untuk mengantisipasi C19 atas sejumlah bantuan yg diberikan kepada GBKP yang menjadikan mitra dalam menekan situasi pandemi covid 19 ini”. “Saya lihat Pak Jusua sangat totalitas bekerja. Terbukti dalam Erupsi Sinabung, Kehadiran Pak Jusua sudah sering dan sangat mensuport termasuk dalam pandemi covid 19 yang kita buat seperti tempat cuci tangan,”.
“Kedatangan Pak Jusua kali ini merupakan legitimasi dimana pada Waktu Erupsi Sinabung kemarin, pak Jusua banyak membantu kami”.

 Sebelumnya sejak 2014 Lalu atas kepedulian untuk Kabupaten Karo dimana pada saat itu Erupsi Gunung Sinabung, Brigjen TNI Jusua Ginting SIP pada saat menjabat pangkatnya Kolonel menyempatkan diri menjadi Dansatgas Relokasi Pengungsi Sinabung yang saat ini disebut Siosar. 

 Sambungnya, Pak Jusua yang saat itu masih berpangkat Kolonel telah menorehkan kepedulian untuk saudara – saudara yang ada di Kabupaten Karo saat mengalami Bencana Erupsi Sinabung yang kelam. Siosar tahap I merupakan salah satu tanda kepedulian mengabdi untuk masyarakat Di Kabupaten Karo.

Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *