Berkat Laporan Masyarakat, Unit Reskrim Polsek Delitua Berhasil Ringkus Seorang Pemilik Narkoba Jenis Sabu

Ket foto : Roky Sinuraya (33) Terduga tersangka pemilik narkoba jenis sabu-sabu saat diamankan personil unit reskrim polsek delitua.

DELITUA|MAHAGANEWS.COM 
Kinerja tim unit reskrim polsek Delitua di bawah pimpinan komando Kapolsek Delitua AKP Julkifli Harahap SH patut di acungkan dua jempol. 

Di bawah komando perwira polisi yang berpangkat 3(tiga) balok kuning emas di pundaknya itu, masyarakat yang tinggal di wilkum polsek delitua kini merasa nyaman, pasalnya semua bentuk pengaduan masyarakat dengan cepat ditanggapi.

“Yang begini baru namanya polisi pelayan masyarakat bro..! Keren abis lah kalau kek gini..” Ujar salahseorang tokoh pemuda warga setempat yang enggan namanya dituliskan

Melalui Oprator Aplikasi Polisi kita mendapat pengaduan dari masyarakat pada hari rabu, (10/06/2020) sekira pukul 10.41 wib dalam laporan tersebut dikatakan ada kegiatan peredaran dan pengunaan narkoba yang sudah meresahkan masyarakat yang masih berada di Wilayah Hukum (wilkum) Polsek Delitua, Kab.Deliserdang, tepatnya di Jl.Luku I Gg.Kali bawah dekat Gg. Slank, Kel.Kwala Bekala, Kec, Medan Johor.

Berkat adanya laporan dari warga, personil dari polsek delitua langsung menindak lanjuti dan melakukan koordinasi dengan pelapor agar mendapat informasi yang lebih akurat terkait keberadaan terduga tersangka pemilik barang haram tersebut.

Setelah mendapat informasi yang akurat, personil tim reskrim polsek delitua yang di pimpin oleh Panit IPDA Elia Karo Karo langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud dan sekira pukul 18.30 wib personil unit reskrim polsek delitua di bawah pimpinan Iptu Imanuel Ginting SH, MH langsung melakukan pengrebekan dilokasi yang kerap di jadikan tempat untuk berpesta narkoba.

Dalam penggrebekan ini,  personil tim unit reskrim polsek delitua berhasil mengamankan Satu  1(satu) orang berjenis kelamin laki-laki yang diketahui bernama Roky Sinuraya (33) warga Jalan Bunga Ncole V No.9, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Medan, Sumatera Utara. 

Dari lokasi polisi berhasil mengamankan Barang bukti 2(dua) klip pelastik berisi sabu-sabu siap konsumsi yang ditemukan dari tempat terduga tersangka, 1(satu) buah bong lengkap terpasang yang terbuat dari aqua gelas beserta pipet plastik ditemukan di tanah kosong dekat tersangka dan 1(satu) buah kaca pirek.

Ket Foto : Barang bukti milik terduga tersangka Roky Sinuraya saat dilakukan penggrebekan oleh petugas di lokasi (tkp)

Saat diintograsi petugas, terduga tersangka pemilik narkoba jenis sabu mengakui perbuatannya dan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

“Tersangka mengakui bahwasannya semua barang bukti itu miliknya dan langsung diboyong ke komando untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” ujar Iptu Imanuel ginting kepada mahaganews.com

Dirinya menambahkan, “saat ini terduga tersangka sudah dijebloskan kedalam sel tahanan sambil menunggu berkasnya akan di limpahkan kepihak Kejaksaan. Atas perbuatan terduga tersangka akan dikenakan UU No. 35 Tahun 2009 tentang nerkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 (lima) tahun penjara.”Beber Imanuel

(sastrawan sembiring)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *