Antisipasi Tindak Kejahatan, Kabid Pertamanan Kabupaten Karo Pasang Penerangan Lampu Jalan

Ket foto : Lampu penerangan jalan di jl.Kesehatan, Kabanjahe telah terpasang

KARO|MAHAGANEWS.COM

Untuk meminimalisir kasus kejahatan dan tindak kriminal lainnya, Dinas Pertamanan Kabupaten Karo Baron Kaban langsung merespon cepat keluhan masyarakat yang ada di Jalan Kesehatan, Kabanjahe, tepatnya di depan rumah dinas Wakil DPRD Karo.Selasa (02/06/2020)

Tak dipungkiri bahwa pada umumnya para pelaku kejahatan kerap dilakukan di tempat-tempat yang minim penarangan lampu jalan. Mereka (pelaku kejahatan/kriminal) merasa leluasa dalam melakukan setiap aksinya, pasalnya para pelaku tindak kejahatan sering memanfaatkan situasi lingkungan yang gelap sehingga sulit dikenali dan diungkap ciri ciri pelaku kejahatan tersebut.

Seperti contoh kasus yang diduga kuat sebagai korban pembunuhan yang terjadi kemarin malam di depan ruamh Dinas DPRD Karo, yang menewaskan 1(satu) orang pria inisial SP(55) warga jalan milala Gg. 12 Kel.kampung dalam, Kabanjahe.

Saat itu korban yang mengendarai becak bermotor, tanpa plat atau nomor polisi. Hal itu diketahui pengguna jalan yang kebetulan melintas dan langsung menghubungi pihak kepolisian resort tanah karo. Korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan sejumlah luka dibagian kepala dan punggung korban. Hingga saat ini pihak kepolisian sedang melakukan proses penyelidikan atas kematian korban yang diduga kuat dibunuh orang tak dikenal.

Ket foto: petugas dari Dinas PUPR bidang pertamanan kab.karo memasang lampu jalan di jl.kesehatan, kabanjahe. Selasa(02/05/2020)

Melihat situasi di tempat kejadian perkara yang minim penarangan jalan, menjadi perhatian serta atensi pihak Dinas Pertamanan Kab.Karo. Pihaknya langsung memasang lampu jalan diarea yang dianggap rawan tindak kriminal dan kejahatan.

Atas respon cepat yang dilakukan Dinas Pertamanan Kab.Karo tersebut. Wakil Ketua DPRD Karo Dari Fraksi Partai Nasdem David Christian Sitepu mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pihak Dinas pertamanan Kab.Karo atas keluhan yang disampaikan masyarakat langsung ditindaklanjuti.

(Daris Kaban)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *