Anggota DPRD Karo Fraksi Partai Nasdem Rehulina br Tarigan “Reses” Tampung Aspirasi Masyarakat

Ket,foto : Gambar :Anggota DPRD Karo Fraksi Partai Nasdem Rehulina br Tarigan yang juga ketua Komisi C saat melaksanakan Reses ke II di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kab Karo, Pada Senin,  ( 29/06/2020

Kabanjahe|Mahaganews.com-

Anggota  DPRD Kab.Karo fraksi partai nasdem Rehulina br Tarigan asal Dapil I ( satu) laksanakan reses tahap ll, hal ini dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat walau di masa pandemi virus covid-19 seperti sekarang ini dan bukan jadi penghalang untuk mengetahui keluhan yang dihadapi warga kecamatan kabanjahe sekitarnya. Bertempat di Kantor Lurah Lau Cimba, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo. Senin, ( 29/06 ) mulai pukul 10.00 WIB. 

Acara Reses kali ini dipandu oleh Kabag Umum DPRD Karo.

Acara di awali kata sambutan Camat Kabanjahe Leonard Girsang, dalam  sambutannya pihaknya mengatakan
“Kiranya di kesempatan reses dewan perwakilan rakyat daerah ini, seluruh lapisan masyarakat dapat menyampaikan semua aspirasinya, karena ini kesempatan yang tidak dapat sering dilakukan,” ujar leo  

Sementara, lurah lau cimba Dianta Sembiring dalam kesempatan itu mengatakan, 
“Kali ini pertemuan kita tidak seperti biasa karena saat sekarang ini masih masa pandemi. Nanti kepada perwakilan warga agar jangan sungkan mengutarakan apa yang dianggap perlu disampaikan kepada anggota legeslatif kita,” katanya di hadapan warga. 

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem yang juga ketua komisi C Rehulina br Tarigan dalam sambutannya mengatakan,
“Reses merupakan salah satu agenda kami sebagai anggota DPRD untuk menyerap aspirasi rakyat yang kami wakili dan juga merupakan program pemerintah daerah pemilihan kami untuk mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya

 Tujuan dilaksanakan nya reses ini untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstutien dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat. Dan reses kali ini merupakan reses yang ke 2 anggota DPRD Karo di tahun 2020. 

 “Oleh karena itu penting kiranya bagi masyarakat untuk menghadiri acara reses DPRD Kabupaten Karo yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi sebagai masyarakat kepada wakilnya di lembaga legeslatif yang nantinya akan di tindak lanjuti oleh kami melalui pokok pikiran (pokir)  dalam rapat kerja pemerintah daerah maupun dalam rapat anggaran nantinya sesuai dengan Tupoksi sebagai Anggota DPRD”, paparnya. 

 Sambungnya lagi, “besar harapan saya agar kita semua dapat menyampaikan apa yang menjadi permasalahan dan aspirasi agar dapat kita perjuangkan di APBD 2021 atau diperubahan APBD 2020,” ujarnya. 

Dikesempatan tersebut, Martono Pinem Warga Gang Purba  mengusulkan agar perbaikan saluran drenase /parit yang tumpat yang ada di Gang Purba agar kiranya drenase (parit)sepanjang kurang lebih 150 meter tersebut agar diperbaiki, kami mengharapkan dapat direalisasikan tahun ini,” harapnya

K.Ginting warga kelurahan lau cimba juga mengusulkan agar dibentuk Lembaga adat karo yang nantinya untuk wadah kalangan muda untuk berlatih seni tari dan belajar memasak kuliner karo sebagai wujud kearifan lokal, ujar Ginting. 

Di agenda reses kali ini, ada juga terdapat  usulan dri beberapa warga yaitu terkait pembangunan tembok penahan tanah longsor, pemasangan tiang listrik dan pengadaan air bersih di gang damai, Slot Parit di gang kurung manik, rehabilitasi Jalan di gang karya Kabanjahe. 

 Warga dari kepling 4 Pelista Beru Karo Sekali, menyampaikan di masa pandemi ini kita di anjurkan cuci tangan, tapi di kelurahan kami permasalahan air masih menjadi masalah yang serius dan  tolong agar secepatnya di perbaiki, harapnya.

 Turut hadir di acara reses, Lurah Lau Cimba, Seluruh Kepling Lau Cimba, Warga lau cimba, Sekwan DPRD Karo, Tokoh masyarakat, Wakil Ketua DPRD Karo Davit Cristian Sitepu, Masyarakat Kelurahan Lau Cimba dan tamu lainnya. Acara Reses berjalan dengan tertib dan lancar.
(Eva)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.