Tim Relawan Covid-19 Desa Ketaren Antarkan Keluarga Alm SUT (Korban Positif Covid-19 ) Untuk Di Isolasi Mandiri Digedung Akbid Kabanjahe

Ket foto : Proses sterilisasi terhadap 2 org keluarga korban , yang dlakukan oleh tim relawan covid 19 Desa Ketaren, jelang proses pengantaran ke Gedung Exs Akbid, Kabanjahe.Sabtu (30/05/2020)

KARO]MAHAGANEWS.COM-S br Sembiring (25) anak kandung dari Alm SUT (53) yang dinyatakan positif terpapar covid-19 berdasarkan hasil swab yang dinyatakan Dinas Kesehatan Pemkab Karo, Sabtu(30/05/2020). Beserta 1 (satu) orang temannya inisial I PA(27) berjenis kelamin pria, ternyata selama ini menetap di Gg Tekang, Lingkungan lX, Desa Ketaren, Kec.Kabanjahe, Kab.Karo Provinsi Sumatera utara. 

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara S br Sembiring (anak kandung Almh SUT) dan Pihak pemerintah Desa Ketaren, yang turut didampingi oleh Kadus bersama Tim Relawan covid-19 Gg Tekang Lingkungan lX bekerjasama dengan Satuan Gugus Tugas Pemkab Karo. 2(dua)orang Keluarga Korban sepakat di untuk dintarkan ke lokasi isolasi mandiri (karantina) di gedung akbid, Kabanjahe. Sabtu (30/05/2020) Sekitar Pukul 17 : 30 Wib

“Hal itu dilakukan demi kenyamanan dan kesehatan bersama serta menjaga situasi lingkungan IX Desa Ketaren agar lebih kondisif, lagi. Yang sebelumnya sudah dilakukan mediasi antara keluarga korban dengan pemerintah desa,” Jelas Sekdes Ketaren Masmur Barus didampingi Kadus IX Juprianto Purba kepada awak media saat ditemui di rumah kontrakan tempat tinggal anak kandung alm SUT di Gg Tekang, Desa Ketaren, Kec.Kabanjahe.

Proses pengantaran keluarga korban kelokasi isolasi mandiri yang telah dipersiapkan satuan gugus tugas kab.karo sebelumya di gedung exs gedung Akbid kabanjahe tersebut , berjalan lancar tanpa ada kendala yang ber arti.

Ket foto : Tempat Isolasi mandiri keluarga korban di exs gedung Akbid , Kabanjahe

Hingga berita ini diterbitkan, belum didapat pernyataan resmi dari Kadis Kesehatan kab.karo maupun dari Plh Ka.Satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kab.Karo terkait tanggapan maupun upaya persiapan  bahan kebutuhan obat obatan bagi keluarga yang saat ini menjalani proses isolasi mandiri di tempat yang telah disediakan pemkab karo tersebut.

Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *