PENYERAHAN BANTUAN PPRA LX LEMHANNAS DALAM RANGKA HUT KE – 55 LEMHANNAS

Jakarta – Sampai hari ini, wabah pandemi Covid-19 yang menghantam dunia dan memakan korban ratusan ribu orang belum juga tuntas. Termasuk Indonesia yang terkena dampak yang luar biasa.

Warga tidak mampu dan para pekerja sektor informal adalah kelompok yang paling rentan terkena dampak dalam krisis ini. Mereka yang biasa menggantungkan penghasilan dari gaji harian menjadi kehilangan pekerjaan setelah ada aturan bekerja dari rumah. Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) turut menambah dampak yang dirasakan masyarakat.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 55, PPRA LX Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANNAS) Republik Indonesia ikut serta memberikan bantuan sosial (bansos) sembako kepada masyarakat terdampak akibat Covid-19, khususnya kepada warga RW 05 Kelurahan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020).

Penyerahan bansos tersebut dilakukan oleh Bendahara Senat PPRA LX LEMHANNAS Yunni Indrani W. didampingi oleh Ketua Indonesian Entertainmen serta Yayasan Seniman Jalanan. Bantuan diserahkan oleh Bendahara Senat PPRA LX LEMHANNAS Yunni Indrani da diterima secara simbolis oleh Ketua RW 05, Imam Mahdi.

Bendahara Senat PPRA LX LEMHANNAS, Yunni Indrani menjelaskan, bahwa ia bersama dengan Yayasan Seniman Jalan sudah berkoordinasi dengan Ketua RW. 05 untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan juga korban banjir akibat luapan sungai Ciliwung.

“Kita berikan 300 paket sembako, hand sanitizer, masker dan mie instan untuk 300 KK warga RW 05,” ucap Yunni di lokasi acara.

Yunni menjelaskan, penyaluran paket bantuan kepada warga RW 05 Ragunan berdasarkan laporan yang diterima dari Yayasan Seniman Jalanan bahwa masyarakat yang terdampak Covid-19 cukup banyak.

“HUT yang biasanya kita rayakan dengan cukup meriah, tapi di era tahun ini kita prihatin dan kita mau berbagi dengan sesama. Semoga warga RW 05 dapat sedikit terbantu,” jelas Yunni.

Ketua RW 05, Imam Mahdi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PPRA LX LEMHANNAS yang didalamnya terdapat berbagai unsur seperti TNI, Polri, ASN maupun Non-ASN yang turut memberikan bantuan kepada masyarakat. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua Indonesian Entertainmen dan Yayasan Seniman Jalanan yang ikut berperan besar dalam penyaluran bantuan sembako dalam penanganan Covid-19.

“Didalam kondisi yang sangat menprihatinkan sekarang ini akibat Covid-19, terutama masyarakaa kecil yang tadinya susah di tambah susah, dengan adanya bantuan seperti ini Alhamdulillah bersyukur sekali. Kami atas nama Ketua RW 05 mengucapkan banyak terimakasih khususnya kepada LEMHANNAS, semoga ini menjadikan berkah dan bermanfaat bagi masyarakat dan bagi kita semua,”ucapnya. ( Pol )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *