Peduli Kemanusian, Korps Senior Wartawan Republik Indonesia (KOSWARI) Berbagi Ratusan Masker Gratis

Ket Foto : DPC Koswari Kab.Karo beserta jajaran berbagi ratusan masker gratis kepada warga di kota berastagi.

Tanah Karo – Mahaganews.com

Peduli kemanusian KOSWARI ( Korps Senior Wartawan Republik Indonesia ) Kabupaten Karo bagikan masker di Pajak Singa Kecamatan Kabanjahe, Tiga Panah Kecamatan Tigapanah, Tugu Perjuangan Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo Pada, Senin ( 25/05 ) mulai pukul 11.00 WIB. 

Ratusan masker gratis dibagikan  kepada warga, kegiatan ini langsung dikomandoi oleh Ketua Koswari Kabupaten Karo Gembira Ginting di dampingi puluhan pengurus Koswari di seputaran Pajak Singa, Kota kaban jahe, Kabupaten Karo.

Ketua Koswari Gembira ginting tampak langsung memakaikan masker kepada warga yang belum menggunakan masker, pada kesempatan tersebut ia mengatakan, “hendaknya bila keluar rumah gunakan lah masker sebagai salah satu pencegahan penyebaran Corona Virus Disease  ( COVID 19 ). Mengingat saat ini musim mudik di awal dan libur lebaran,  untuk itu kewaspadaan harus di tingkatkan,  agar penyebaran virus corona dapat diminamalisir. Karena banyak warga dari luar daerh yang mudik kedaerah kita ini, tetaplah ikuti arahan serta anjuran pemerintah,” ujarnya. 

Di lokasi berbeda, Bendahara Koswari Tambar Sembiring SH di dampingi Sekertaris Koswari Pelita Monald Ginting SPd dan jajaran pengurus Koswari menambahkan, “pembagian masker kami lakukan di beberapa titik,  yakni Pajak Singa, Desa Tiga Panah, dan terahir di sini Tugu perjuangan berastagi, ucapnya. 

Tambar menambahkan,  “total masker yang kita bagikan gratis ke masyarakat hanya berkisar 400 pcs,  bersumber dari beberapa donatur/penyumbang kepada Koswari untuk di salurkan. Atas sumbangsih dari pihak donatur, kami ucapkan teriakasih yang sebesar besarnya kepada Danyon Simbisa 125 TK Letkol Inf. Anjuanda Pardosi, Anggota DPRD Inolia Br Ginting dari Fraksi Partai Gerindra, Eko Afrianta Sitepu dari Fraksi Partai Hanura dan tiga orang donatur yang tidak ingin di sebutkan namanya,” pungkasnya

Kegiatan ini akan terus kira lakukan secara berkesinambungan. Di sini saya juga ingin menyampaikan seperti yang dianjurkan pemerintah kita agar sama sama kita saling peduli dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya. 

Turut hadir dalam pembagian Masker Koordinator Asosiasi Pemuda Peduli Covid Agnes Nababan dan puluhan pengurus Koswari Kabupaten Karo. 

Kegiatan pembagian masker kepada warga pengguna jalan, pedagang, supir angkutan dan wusatawan berjalan lancar. Hanya hitungan jam ratusan masker ludes dibagikan. Tampak masyarakat terlihat mulai lebih waspada dalam pencegahan Covid-19. 

Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *