Kabupaten Bogor Menuju “New Normal”: Sekolah Dibuka, Skema Belajar Dirubah

Cibinong, Mahaganews.com – Pemerintah Kabupaten Bogor setelah masa PSBB berakhir tanggal 29 Mei 2020 bersiap menuju fase kenormalan baru (New Normal) di tengah pandemi covid-19. Bupati Bogor Ade Yasin berencana untuk memulai adaptasi dengan tatanan hidup baru atau normal baru di tengah pandemi Covid-19.

“New normal menjadi suatu keniscayaan mengingat belum ada yang tahu kapan pandemi ini berakhir dan vaksin belum ditemukan. Oleh sebab itu kita harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya,” ujar Bupati Bogor Ade Yasin, usai memimpin rakor bersama Camat dan SKPD di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Rabu (27/5).

Salah satu masalah yang harus kita sikapi saat New Normal berjalan adalah dalam aktifitas belajar mengajar dimana adanya keterbatasan ruang sekolah yang tersedia.

“Saat menerapkan physical distancing (jaga jarak) maka ruangan kelas otomatis tidak akan mencukupi, jadi harus dirubah skemanya. Misalkan, masuk sekolah dua hari-dua hari, atau pagi dan siang,” ujar Ade Yasin.

“Saya sudah intruksikan kepada Bappedalitbang agar berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan kaitannya dengan persiapan New Normal di sektor pendidikan,” Kata Politisi PPP tersebut

Ditempat terpisah dihari yang sama Bupati Bogor Ade Yasin memimpin rapat Koordinasi dan Evaluasi Work From Home (WFH) di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/5/2020). Rapat yang dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Bogor dan beberapa perwakilan SKPD ini, selain mengevaluasi WFH ASN, Ade Yasin juga menjelaskan tentang kemungkinan Kabupaten Bogor akan menerapkan ‘New Normal’. “PSBB cukup menguras tenaga, pikiran dan biaya, ekonomi tidak berjalan, PHK semakin banyak, untuk itu saya kira kita akan masuk ke fase baru yaitu New Normal. Saya sudah perintahkan Bappedalitbang untuk mengkonsepkan apa itu New Normal. Setelah konsep New Normal sudah ada, akan segera kita sosialisasikan,” jelas Ade Yasin. ( end )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *