Besok Senin, 16.817 KK  di Karo akan Terima BST DiKantor Pos Kabanjahe

Tanah Karo -Mahaganews.com

Sebanyak  16.817 Kepala Keluarga (KK)  di Kabupaten Karo akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600 ribu  per bulan untuk bulan April,  Mei dan Juni  dari Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga miskin terdampak Virus Corona (Vovid-19).

Pelaksanaan penyaluran BST tahap pertama pada bulan April ini akan dilaksanakan  di Kantor Pos Kabanjahe, Senin (11/5/2020).

“BST diberikan pada warga miskin terdampak pandemi Covid-19. Penyaluran BST  Kemensos RI melalui Kantor Pos tahap pertama untuk bulan April sebesar Rp  600 ribu per KK untuk  wilayah  Kecamatan Naman Teran. Penyerahan simbolis BST Kementerian Sosial RI akan diserahkan  Bupati Karo di Kantor Pos Kabanjahe, Senin (11/5/2020),”ungkap  Kadis Sosial Kabupaten Karo, Benyamin Sukatendel melalui pesan WA kepada wartawan.  Minggu (10/5/2020) petang ketika dipertanyakan berapa jumlah KK penerima BST  di Karo.

Menurutnya, jumlah penerima BST tersebut berdasarkan  dari data Kemensos ke Kantor Pos .Untuk memperoleh penyaluran BST itu, warga membawa Kartu Keluarga dan Kartu Tanda Penduduk.

“Di Kabupaten Karo, sesuai dengan surat (Kemensos) ada 16.817 KK, datanya diambil Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tidak menerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai),” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Senin (11/5/2020), Bupati Karo Terkelin Brahmana SH sengaja datang ke Kantor Pos di Kabanjahe untuk melihat secara langsung penyaluran BST  termasuk bagaimana pengambilan bantuan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

SP/Daris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *