Bansos Presiden Covid-19 Linjamsos Kemensos RI terdistribusi di Kecamatan Citeureup Kab. Bogor

Penyerahan Bansos Presiden Oleh Irjen pemberdayaan dinsos kepada sekdes tajur ryan di aula desa didampingi oleh babinmas dan petugas TKSK

mahaganews.com – Bogor.
Penyaluran bantuan sosial presiden tahap 1 di wilayah Kabupaten Bogor sudah dimulai beberapa hari lalu.
Pramudya Surya Darma sebagai inspektur bidang pemberdayaan Dinas sosial telah melakukan pemantauan langsung ke delapan titik penyaluran bantuan presides (banpres).  Saat diwawancarai awak media mengatakan ” bantuan ini telah terdistribusi di sembilan desa sekecamatan Citeureup sejak minggu yang lalu hingga kini,  agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran di kecamatan citeureup kabupaten bogor. Jenis bantuan untuk program bansos presiden tahap1 ialah berupa beras 15 kg,  Mie Instan 10, Sarden 2, dan Minyak goreng 2 lt.

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial,penyaluran tahap 1 saat ini baru mencapai 70 persen KPM dari total 14.041 PP KPM. dikecamatan Citeureup

Pramudya menjelaskan, pemerintah dalam hal ini Inspektorat kemensos akan bersinergi dengan Kepala desa di kabupaten bogor untuk mengalokasikan bansos dengan sistem membagi zona per-Desa antara bansos Presiden dan Pemda Kabupaten.

“Agar tidak terjadi tumpang tindih sudah disepakati antar dinas sosial sebagai pengumpul data dan pendistribusian nanti dibagi per Desa Jadi ada Desa tertentu yang menerima jatah dari bankab, banprov dan ada desa yang lain akan menerima jatah dari Kemensos. Sehingga semua bisa lancar,”jelasnya ; Kamis, (15/5/2020).

Upaya tersebut, menurut Pramudya akan segera dilakukan pada pekan ke-3 bulan Mei. Dia mengatakan, antara pihak dinsos dan Pemda kabupaten telah menyepakati sistem pembagian tersebut.

ditanya tentang pembagian bansos presiden” Sudah ada kesepakatan antara Inspektorat Kemensos dan Pemda Kabupaten untuk pembagian zona sekaligus kuota masing-masing. contoh di Desa Tajur saat ini didistrbsian sekitar 1790 untuk KPM bansos presiden ” pungkasnya.

Kesempatan  itu juga Tatang selaku petugas Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan ( TKSK ) tidak hanya desa tajur yang telah menerima banpres namun juga di 8  titik desa di kecamatan citeureup telah terdistribusi sejak minggu, 13 mei 2020 – 15 Mei 2020 diantaranya Desa/Kel. Citeureup dengan kuota KPM 1177  sudah salur ke KPM  Desa/Kel. Gunung Sari  dengan kuota KPM 1308, Desa/Kel. Hambalang   dengan kuota  KPM 1444, Desa/Kel. Karang Asem Timur  dengan kuota KPM 990,

Desa/Kel. Leuwi Nutug  dengan kuota  KPM  1358 , Desa/Kel. Sanja dengan kuota KPM  752 , Desa/Kel. Puspasari  dengan kuota 744,Desa/Kel. Tajur  dengan kuota 1795, Desa/Kel.Sukahati  dengan kuota 1082. Tatang mengatakan data yang kami terima dari desa kami padankan dengan data yang ada di kabupaten agar tidak tumpang tindih, ujarnya ( by )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *