Polres Tanah Karo Tindak Tegas Distributor Penimbun Sembako

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK saat diminta keterangannya di ruang kerja Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan.

Tanah Karo – Mahaganews.com

Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK menegaskan menindak tegas kalangan distributor atau pedagang yang kedapatan menimbun sembako dan mempermainkan harga saat darurat wabah virus Corona (Covid-19) di daerah ini.

“Kami tidak ragu-ragu menindak siapapun yang menimbun  dan mempermainkan harga bahan pokok kepada masyarakat, siapapun  pelakunya  kita tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,”ungkap AKBP Yustinus Setyo Indriyono SH SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Sastrawan Tarigan kepada wartawan di ruang kerja Kasat Reskrim, Selasa (7/4/2020).

Menurutnya, selama ini jajaran kepolisian terus melakukan pemantauan ke sejumlah distributor bahan pokok  serta kepada setiap pedagang di daerah ini guna memastikan tidak ada penimbunan sembako.

“Hingga saat ini tidak ada penimbunan.Personil jajaran Polres Tanah Karo telah melakukan pemantuan dan stok  kebutuhan bahan pokok masih tetap tersedia aman enam bulan ke depan,”ungkapnya.

Ia menambahkan,  pengawasan akan terus dilakukan Polri guna memastikan masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok. “Harga barang pun masih dapat dijangkau oleh warga Karo,”katanya.

Lebih lanjut dikatakan,  hingga saat ini juga tidak ada pembeliaan bahan pokok dalam jumlah  besar-besaran di daerah tanah karo.

“Pemantauan terus dilakukan   Para petugas akan terus mengecek situasi pasar,jika ada bahan pokok yang kurang atau harga terlalu tinggi,”pungkasnya.

(Daris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *