Pemdes Tajur Kecamatan Citeureup Kab Bogor Buka Dapur Umum 

 

Bogor- mahaganews.
Merebaknya Wabah Covid-19 membuat pemerintah Indonesia mengambil langkah pencegahan dengan mengeluarkan himbauan kepada seluruh warga negara untuk tetap tenang dan tidak panik serta bersama-sama saling membahu untuk mencegah penularan virus tersebut.

Di kabupaten Bogor tepatnya di Desa Tajur ,Tim Penggerak PKK yang diketuai oleh Kiki , bersama anggotanya menggelar Dapur Umum yang di fungsikan untuk meberikan makanan siang berupa nasi bungkus untuk petugas satgas dan relawan covid19 di masa musim Wabah Covid-19.

Dapur Umum yang di gelar hari selasa ( 21/04/2020) Ibu ibu PKK langsung mendistribusikan makanan untuk para satgas di sembilan titik posko yang dibentuknya , yah sekitar 100 nasi bungkus setiap harinya kami masak didapur umum ini” ucap nunung salah satu anggota PKK

Salah seorang satgas wawan ( 40 ) yang berhasil di wawancarai” mengatakan kegiatan dapur umum yang digelar pemerintah Desa sangat tepat agar kami konsen dari pagi hingga sore hari bekerja dicekpoin posko satgas covid sesuai protokol kesehatan ” karena kan sulit mendapatkan warung makan yang buka di musim wabah corona ” ucapnya.

Sementara ketua penyelenggaraan dapur umum di Desa Tajur, Kiki mengatakan bahwa kegiatan yang mereka gelar merupakan Pengalokasian Anggaran Dari Dana Desa yang dikelola oleh TP. PKK

Ditempat terpisah Hasim sebagai kaur perencanaan ketika disinggung terkait anggaran dapur umum dan bantuan sosial berupa uang tunai yang menjadi harapan masyarakat sampai hari ini belum pada cair, mengatakan ” anggaran dapur umum didanai oleh Dana Desa, dan bansos memang belum terealisai(cair-red)
semoga pemerintah Kabupaten cepat mencairkannya dan kami selaku staf Pemdes Tajur dapat dengan segera mendistribusikan kepada warga kami,” Tukasnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *