Melancong Ke Surabaya, 1 Pasien Positif Covid-19 di Karo

Karo – Mahaganews.com

Sejak merebaknya Covid-19 ke tanah air, jumlah masyarakat yang terjangkit semakin bertambah. Salah satunya di Kabupaten Karo, didapati 1 pasien yang sudah dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Karo, dr Irna Syafrina, seorang pasien warga kecamatan berastagi sudah dinyatakan positif Covid-19, dan saat ini sudah dirawat di RS Colombia Asia Medan. 

Kadis kesehatan Karo Irna Syafrina, saat ditanyai seputaran pasien positif Covid 19 di Kabupaten Karo

“Iya memang benar ada seorang warga Karo yang dinyatakan positif, dan saat ini sedang dalam penanganan rumah sakit di Medan,” jelasnya, Rabu (08/04/2020) siang.

Menurutnya pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan ke luar kota Surabaya, dan sesudah kembali melakukan isolasi mandiri. Dan kemudian mengalami gejala, langsung dibawa ke rumah sakit di Medan.

“Sebelumnya pasien ini melakukan perjalanan ke Surabaya, sesudah pulang isolasi mandiri. Terus gak lama, timbul gejala lalu dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Dirinya mengakui kalau pihaknya mengetahui data pasien positif tersebut berdasarkan hasil laporan pasien Covid-19 dari Provinsi Sumatera Utara. Dan pasien tersebut tidak pernah melapor atau berobat ke layanan kesehatan yang ada di Karo.

Suami dari Pasien positif Covid 19 saat di temui wartawan di halaman RS Umum Kab.Jahe, Kab.Karo

“Jadi pasien ini setelah mengalami gejala, langsung dibawa ke rumah sakit di Medan. Jadi gak sempat dibawa ke Puskesmas atau rumah sakit disini, makanya kita juga taunya setelah dapat update data Covid dari Pemprovsu,” ujarnya.

BACA JUGA : Polres Tanah Karo Tindak Tegas Distributor Penimbun Sembako

Dan sampai saat ini pihaknya masih memantau perkembangan kesehatan dari pasien tersebut.

“Pasiennya sedang dirawat ya, dan tadi sudah bertemu dengan keluarga korban dan saya juga sudah sempat video call sama pasien melalui anaknya, dan tadi saya lihat kondisinya masih stabil saat berbicara,” terangnya.

(Daris Kaban )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *