Kades Tajur Himbau Warganya  Menerapkan Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS)  

Bogor, mahaganews .Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Virus Corona ditengah-tengah masyarakat, Kepala Desa Tajur Kecamatan Citeureup kab Bogor Ade Safrudin, S.H  melakukan sosialisasi perilaku hidup sehat kepada warganya. Sosialisasi tersebut digelar dengan himbauan pentingnya menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan, . menyediakan instalasi/tempat cuci tangan beserta Sabun dan pemasangan Banner Gerakan Hidup Sehat Jum’at (17/04/20). setelah membentuk posko satgas relawan dimasing masing rt/rw juga lembaga desanya seperti : BUMDes, LPM, PKK, Karang Taruna dan BPD rencananya minggu  (19/4/20)  akan mendistribusikan tenda posko, kursi banner danmasker kepada para relawan “ paparnya.

Sosialisasi yang dilaksanakannya kepada masyarakat tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa dalam rangka pencegahan penyebaran Virus corona ditengah-tengah masyarakat khususnya di wilayah Desa Tajur Sementara ditempat terpisah, Endang Ruhiyat selaku Direktur BUMDes Asa Mandiri  mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh pemerintah desa merupakan salah satu tugasnya (red) dan tugas kita semua dalam rangka membantu pencegahan penyebaran Virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia. Selain itu, saya juga menyampaikan bahwa harapannya keberadaan Posko Satgas Relawan tetap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar”ucap Endang.

Asep Suryana Selaku BPD Juga mengatakan saat diwawancarai awak media “ Selain kegiatan sosialisasi dan penyediaan sarana cuci tangan untuk warga, Pemerintah Desa  juga telah melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan diseluruh wilayahnya ,ketempat tempat social seperti sekolah, masjid, dan aula  karna perlengkapan alat yang diberikan harus difungsikan maksimal” ucap asep.

Ade mengungkapkan minggu nanti 9 tenda uk 3m x 3m, banner penyekat, thermogun, masker dan alat penyemprotan meja dan kursi sudah disiapkan, Ucapnya menutup pembicaraan

(ted )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *