Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kab.Karo ” Aksi Sosial Berbagi Sembako

Tanah Karo – Mahaganews.com

Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Karo menggelar Aksi Sosial Berbagi Sembako di seputaran Kabanjahe dan Berastagi. Aksi sosial ini dipimpin langsung Oleh Ketua DPC Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Karo Ronald Abdi Negara Sitepu, SH. Jumat, (17/04/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ronald Abdi Negara Sitepu yang didampingi pengurus DPC GBNN Kabupaten Karo Marsal Surbakti, SH (Bendahara). Fitria Ningsih (Wakil Bendahara), Jhon Rocky Pinem, Abed Leo Sembiring SH, Aristo Asmawin Surbakti, serta perwakilan dari Pengurus GBNN Kec. Tigabinanga Bel Sebayang dan Samson Milala serta Pengurus GBNN Kec.Simpang Empat Jonatan Sinulingga mengatakan bahwa permasalahan Covid 19 ini adalah permasalahan kita bersama.

“GBNN Kabupaten Karo ini melakukan aksi sosial berbagi sembako berjumlah 100 paket yang masing masing paket berisi beras, minyak makan, sarden kaleng dan mie instant kepada juru parkir, petugas kebersihan jalan raya, pedagang asongan, serta buruh harian,” tutur Ronald.

Ronald kembali menambahkan bahwa Aksi Sosial Berbagi sembako ini merupakan Aksi Sosial yg Pertama dilakukan oleh GBNN Kabupaten Karo. “Aksi sosial berikutnya akan kami lakukan dengan berbagi Masker. GBNN Kab.Karo rencana akan menyiapkan 2000 masker dgn mengerjakannya sendiri,” jelas Ronald.

Ronald juga mengatakan bahwa DPC GBNN Kabupaten Karo sangat kecewa dengan Pemerintahan Kabupaten Karo dalam Hal Penanganan dan Pemutusan Mata Rantai Covod 19. “Sampai pada saat ini kami belum melihat Pemkab Karo memberikan bantuan kepada masyarakat Karo yang masih bekerja untuk kelangsungan hidupnya. Alangkah baiknya jikalau Pemkab Karo memberikan bantuan berupa masker, sembako daripada memikirkan TPU untuk korban Covid 19. Kami sangat mengharapkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat, karena dampak Covid 19 ini langsung terhadap perekonomian,” tandasnya

“Kami pengurus DPC GBNN Kabupaten Karo juga mengucapkan banyak terimakasih kepada donatur-donatur yang telah mendonasikan bantuannya melalui DPC GBNN Kabupaten Karo, terkhusus kepada Pembina DPC GBNN Kabupaten Karo Bapak Danu Sebayang, SH, Abangnda Letkol. Inf. Anjuanda Pardosi, Ir. Jesaya Sinulingga, Ikuten Sitepu serta Brigjend. Inf. Jusua Ginting yang selalu memberikan masukan, nasihat kepada kami,” Jelas Ronald.

Ronald menambahkan dalam kesempatan ini DPC GBNN Kabupaten Karo juga membuka Rekening Dompet Peduli GBNN Karo Untuk Covid 19 bagi siapapun  yang ingin mendonasikan uang dapat ditransfer ke rekening di bawah ini.

– BNI : A/N Fitria Ningsih

0604820097

– Mandiri : A/N Ronald Abdi Negara Sitepu

1060005639797

– BRI : A/N Marsal Surbakti

327401025976537

Diakhir acara Ronald kembali menegaskan kepada masyarakat untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid 19. ” Dalam hal ini sangat perlu kesadaran diri kita masing-masing untuk mentaati himbauan -himbauan dan berdisiplin diri. Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dan sebisanya tetap dirumah saja,” Beber Ronald Sitepu.

Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *