Ditengah Pandemi CORONA  Sekjen DPP  LBM HIPMIKIMDO Gandeng  Stikes Yahya  Bima Adakan Giat Penyemprotan Disinfektan Dan Membagikan Masker Kemasyarakat .

Mahaganews.com – Bima . LEMBAGA BARISAN MUDA HIMPUNAN PENGUSAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH INDONESIA   ( LBM HIPMIKIMDO) Pusat  Nz.Zulkarnain, S.Kep., M.Kep dan selaku ketua Stikes Yahya Bima, Dalam Pencegahan Covid-19

Kamis, 23/4/2020 Di tengah maraknya Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam melakukan upaya pencegahan Virus Corona. Bahkan upaya serius dan nyata dari pemerintah pusat maupun daerah, rela memangkas APBN dan APBD demi terbebasnya NKRI dari Covid-19. Isu corona juga menyita kepekaan sosial dari LBM HIPMIKIMDO pusat dan LBM HIPMIKIMDO kabupaten Bima NTB dan lembaga pendidikan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yahya (Stikes Yahya). Yang beralamatkan di jalan lintas Talabiu – Dompu, Desa Penapali, Bersebelahan dengan Komplek Kantor Bupati Bima.

Adapun gerbarakan dan inovasi yang di aplikasikan langsung oleh LBM HIPMIKIMDO dan civitas Akademika Stikes Yahya Bima dalam ikhtiar pencegahan Covid-19, adalah dengan melakukan pendekatan persuasif dengan masyarakat, baik itu Kota Bima maupun Kabupaten Bima.”

Kami berikan arahan kepada masyarakat agar bersama – sama dalam upaya mencegah kian meroketnya wabah Corona. Ikuti anjuran pemerintah, agar menghindari keramaian dan selalu mengenakan masker baik itu dalam maupun luar rumah serta menjaga daya tahan tubuh dengan mengunakan suplemen atau istrahat yang cukup. ” Jelas sekjend LBM HIPMIKIMDO pusat dan selaku ketua STIKES Yahya Bima Nz.Zulkarnain, S.Kep., M.Kep. Waktu Ditemui di Bank BNI cabang Woha selagi melakukan semprot dispensktasi, pada kamis malam.(23/04).

” Kami sudah dua hari melakukan kegiatan penyemprotan, memberikan edukasi kepada masyarakat Kabupaten maupun Kota Bima dan membagikan masker yang telah memenuhi standar kesehatan pada mereka. ” Lanjut Wahyudin Hamza selaku Ketua LBM HIPMIKIMDO kabupaten Bima NTB.

” Adapun target dan harapan kami adalah, adanya kesadaran masyarakat dalam mematuhi regulasi pemerintah yang ada, dan lebih jauh dari itu tentunya kesadaran dari dalam jiwa kita masing – masing, agar Bima dan NTB khususnya bebas dari wabah corona. ” Kami lakukan ini atas dasar kesadaran diri dan di dukung pula pendanaannya dari pihak kampus, dan semoga ini akan menjadi sebuah inspirasi keteladanan bagi organisasi lain dan kampus – kampus lainnya yang ada dalam naungan kopertis wilayah delapan. Bali Nusa Tenggara. ” Harap, sekjend LBM HIPMIKIMDO yg juga selaku Direktur Stikes Yahya yang muda belia ini. (yayat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *