Dampak Pandemi Covid-19 Lumpuhkan Perekonomian Masyarakat Karo, Pemkab Diminta Tanggap Atasi Persoalan

Korindo Sembiring Milala Anggota DPRD Kab.Karo

Karo – Mahaganews.com .

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus Corona, Pemerintah telah berlakukan status darurat non bencana alam. Dalam status darurat ini diterapkan social distancing dan stay home atau jaga jarak dan tetap dirumah mengurangi aktivitas diliuar.

Himbauan  ini harus diperhatikan dan diindahkan oleh masyarakat dengan ketaatan selama masa darurat. Covid-19 ini sangat berdampak terhadap Perekonomian dan sosial khususnya masyarakat menengah kebawah.

Menyikapi hal tersebut, Korindo S Milala salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab.Karo pun angkat bicara, saat di temui awak media di kota kaban jahe, Rabu (8/4/2020) dengan sedikit kekecewaan mengatakan

” Saya telah menerima beberapa keluhan dari masyarakat. Mereka mengeluh karena sulitnya situasi sekarang ini. Apalagi keadaan kaum buruh, seperti buruh tani yang memang banyak jumlahnya di Karo ini, tukang becak, pedagang kecil di pasar dan kaki lima, supir angkutan kota, lansia, dan pekerja lainnya. Mereka sangat perlu uluran tangan dari Pemkab. Contoh, sepinya penumpang angkot (angkutan kota), sepinya pembeli di pasar, dan banyak lagi keluhan yang lain. Tentu ini harus dapat perhatian lebih dari pemkab. Karo,” ujarnya.

BERITA LAINNYA : Melancong Ke Surabaya, 1 Pasien Positif Covid-19 di Karo

“Sudah saatnya pemkab karo melakukan trobosan dan kebijakan yang dapat membantu persoalan perekonomian warga, karna tak dapat  dipungkiri bahwa saat ini  dampak dari pandemi covid 19 masyarakat sangat membutuhkan bantuan kebutuhan sehari hari seperti sembako, alat kesehatan dan kebutuhan lain sebagainya. Saya sangat berharap pemkab Karo mengatur strategi yang bijak agar dapat meringankan sebagian beban masyarakat, karna tidak cukup kalau hanya melakukan langkah sekedar himbauan dan himbauan saja.” Tegasnya

Daris Kaban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *