Cegah Penyebaran Covid-19 ” Ini yang dilakukan Warga Cibubur “

Cibubur –  Mahaganews.com

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus covid-19 ditengah tengah masyarakat. Warga Rt 09 Rw 09 Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas  Jakarta Timur yang dipimpin langsung oleh ketua Rt dan bekerja sama dengan Pengurus Karang taruna cibubur lakukan penyemprotan disinfektan kerumah rumah warga pada pukul : 10.00 Wib Rabu. (01/04/2020)

Minimnya peralatan sarana pendukung dari pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (covid 19) yang saat ini berdampak langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat. bahan Disinfektannya diracik sendiri mengunakan berbagai bahan alami/herbal seperti dari daun sirih dan ramuan alami lainnya yg dicampur sedikit alkohol yang di yakini sangat ampuh untuk mensterilisasi virus berbahaya seperti corona di tubuh,” jelas Selamet S selaku Rt 09 Rw 09

Dalam kesempatan tersebut , Selamat juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah daerah dan tetap mengutamakan menjaga kesehatan , kebersihan tubuh dan kebersihan lingkungan masing masing.

Selamet  juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada warga masyarakat beserta pengurus karang taruna yang telah melakukan kegiatan positip ini dan selalu menghimbau kepada masyarakat agar sementara waktu ini dapat mengurangi aktifitas di luar rumah, berkumpul dan mengadakan kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang, karna virus covid 19 ini sangat rentan menjangkit antara satu dengan yang lainnya. Kami minta agar warga mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah daerah, hingga ada pemberitahuaan selanjutnya.” ucapnya

Salah satu warga sekitar setedi merasa senang dengan adanya penyemprotan ini “ inikan ikhtiar kita disamping  kita selalu budayakan pola hidup bersih, untuk selalu membiasakan mencuci tangan dengan Sabun atau cairan Hand Sanitizer, kita cegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19, dengan menjaga pola hidup sehat, selalu menjaga kebersihan terutama di dalam diri sendiri dengan rutin berolah raga, yang terpenting daya tahan tubuh yang menjadi faktor utama yang bisa terkena dan tertular virus jahat tersebut”, Ujarnya lagi.

Dan mari kita bersama – sama berdo’a atas selalu dalam perlindungan Allah Subhana Wat’a ‘ala (SWT) agar di jauhkan dengan Virus Corona atau Covid 19 tersebut Amin Yaa Robbal A’lamin.” Ucapnya menutup pembicaraan.

( ted-b )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *