Cegah Covid-19, Pelayanan UPPKB Pulogadung Tetap Berjalan

MAHAGANEWS.COM, JAKARTA –
Dalam rangka meningkatkan pelayanan uji kir kendaraan Bermotor Pulogadung Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Saat merebaknya wabah virus corona covid-19 tetap buka seperti biasa. Senin,(6/4/2020).

Penerapan social distancing dalam setiap pelayanan dilakukan dengan menjaga jarak antara petugas dan warga saat melakukan uji kir. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corana (Covid-19).

S.O.P himbauan pemerintah tetap kami perhatikan , selain menerapkan jaga jarak antara warga yang melakukan uji kir dengan petugas yang melayani, UPPKB Pulogadung juga melengkapi petugas dengan masker dan menyediakan hand sanitiser untuk warga yang melakukan uji KIR, Kursi yang kami siapkan untuk masyarakat kami buat jarak satu meter antara kursi lainya. Ucap Mirza Aryadi, selaku kepala unit pelayanan. PKB Pulogadung, Jakarta.

Ditanya soal Pengunjung masyarakat yang datang apakah ramai seperti biasa, ” Jelas jauh berbeda, turun drastis sekitar 60% dari hari biasa sebelum merebaknya covid-19,Ucapnya.

Kasubag TU UPPKB Pulogadung, Fatchuri, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sejak awal Maret 2020, sudah gencar mengkampayekan gerakan melawan Corona Virus Diseases (Covid-19), dengan cara menghimbau kepada semua pegawai di UPPKB Pulogadung dan warga yang melakukan uji kir, untuk menjaga pola hidup sehat supaya terhindar dari terjangkitnya Covid-19. Serta mendukung gerakan Social Distancing, yakni bertujuan untuk mencegah meluasnya penyebaran penyakit virus Corona.

Menurutnya pihaknya juga memerintahkan sejumlah petugas UPPKB Pulogadung untuk memberikan himbauan kepada pemohon Uji KIR agar tidak berkurumun  saat mengurus Uji KIR. Untuk menghindari adanya berkerumunan massa, pihaknya melakukan sistem buka tutup di area pengujian kendaraan bermotor. Hal tersebut dilakukan, agar pemohon uji kir tetap berada di kendaraan selama dilakukan pengujian untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona.

“Kami selalu menerapkan kepada petugas UPPKB Pulogadung dan warga yang melakukan uji kir untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan selalu  menjaga kebersihan,” terangnya. (ted)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *