Bahh…”, Oknum Penyidik Polsek Delitua Bertindak Ala “Preman”, Wartawan Diludahi dan Leher Dipiting

Delitua _Mahaganews.com

Belum hilang dari ingatan oknum Polantas Polrestabes Medan yang meludahi seorang pengendara mobil, kini kasus serupa kembali terjadi.

Adalah MG oknum penyidik Polsekta Deli Tua, Sumatera Utara, yang bertindak mirip “preman” terduga meludahi dan memiting leher lalu menyeret seorang wartawan yang biasa meliput di Mapolsekta Deli Tua, Kamis (30/04/2020).

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir pun sempat turun ke Mapolsekta Deli Tua.

Tindakan oknum penyidik yang mencoreng citra Polri itu, berawal ketika wartawan berinisial S, sedang berbincang-bincang dengan rekannya sesama media online, Firman Ginting, tepat di halaman depan ruang penyidik Unit Reskrim Polsekta Deli Tua.

Tak lama kemudian, oknum penyidik MG keluar dari ruangannya lalu mendatangi keduanya sambil bertanya, “Ngapain kalian di sini”. Oknum wartawan berinisial S pun menjawab sedang bincang-bincang. “Kenapa rupanya,” sahut S.

Keduanya pun terlibat cekcok mulut. Saling memaki. Menurut saksi mata, Firman Ginting warga Simalingkar yang juga wartawan media online, oknum penyidik MG sempat meludahi S yang dibalas S juga dengan meludahi MG.

Terduga emosi, kata Firman Ginting, oknum MG kemudian memiting leher S dan menyeretnya ke ruang penyidik Unit Reskrim Polsekta Deli Tua.

Perseteruan keduanya kemudian dilerai anggota Polsekta Deli Tua dan wartawan lainnya. Di dalam ruangan tersebut, S sempat marah-marah kepada oknum penyidik MG sambil menunjukkan kartu persnya.

Melihat situasi itu, sejumlah petugas Polsekta Deli Tua dan wartawan menggiring S menjauhi ruang Unit Reskrim untuk meredakan situasi.

Di halaman depan Mapolsekta Deli Tua, S masih marah-marah sambil mempraktekkan tindakan oknum MG yang menurut S sempat memiting lehernya. Wakapolsekta Deli Tua, AKP Herson, pun berupaya meredakan emosi S.

Beberapa jam setelah kejadian itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, terlihat mendatangi Mapolsekta Deli Tua.

Begitu sampai, mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini, langsung masuk ke ruangan Kapolsekta Deli Tua. Tak lama berselang Kapolsekta Deli Tua, AKP Julkifli Harahap, datang dan menyusul Kapolrestabes Medan yang sudah duluan masuk ke ruangannya.

Tak lama kemudian, saksi mata Firman Ginting, dipanggil untuk masuk ke ruangan Kapolsekta Deli Tua. Selang beberapa lama, Firman Ginting pun keluar dari ruangan Kapolsekta Deli Tua.

Dalam hitungan menit, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, pun keluar ruangan diikuti Kapolsekta Deli Tua, AKP Julkifli Harahap.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, yang dikonfirmasi kru media ini saat hendak naik ke mobilnya mengatakan, tidak ada yang perlu dijelaskan. “Gak ada yang perlu dijelaskan dan gak perlu dibesar-besarkan,” ujar Kapolrestabes.

Sementara itu, Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin, yang dikonfirmasi kru media ini lewat WhatsApp, menyebut perselisihan keduanya hanya karena kesalah pahaman.

“Saya kurang tahu persisnya, mungkin karena kesalahpahaman. Kita akan cek infonya,” tulis Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin.

Sementara itu, Kapolsekta Deli Tua, AKP Julkifli Harahap, SH, yang dikonfirmasi kru media ini melalui WhatsApp, hingga berita ini dikirim ke redaksi belum memberikan jawaban.

(Sas/Ris/dk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *